Pemilu 2019

Keliling TPS di 4 Kabupaten, Khofifah Berpesan Usai Pemilu harus Jaga Guyub Rukun

Keliling TPS di 4 kabupaten, Khofifah berpesan usai pemilu harus jaga guyub rukun.

Keliling TPS di 4 Kabupaten, Khofifah Berpesan Usai Pemilu harus Jaga Guyub Rukun
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama KPU Jatim dan Bawaslu Jatim meninjau TPS 18 Jati Kabupaten Sidoarjo dan TPS 07 Taman Bungkul Kota Surabaya, Rabu (17/4/2019). 

SURYA.CO.ID | SIDOARJO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada seluruh warga Jawa Timur untuk tetap menjaga guyub rukun usai pelaksanaan Pemilu 2019 , Rabu (17/4/2019).

Hal itu dikatakan Khofifah usai meninjau lima TPS di empat kabupaten kota yaitu di Kabupaten TPS 008 Tembelang Kabupaten Jombang, TPS 07 Balongsari Kota Mojokerto, TPS 19 Mlirip Kabupaten Mojokerto, TPS 18 Jati Kabupaten Sidoarjo, dan TPS 07 Taman Bungkul Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah yang didampingi Ketua KPU Jatim Choirul Anam, dan Kajati dan juga jajaran terkait meninjau keamanan pemilu, kelengkapan surat suara dan antrian.

"Yang jadi di Sidoarjo kita datangi tepat saat TPS baru saja ditutup. Yang membahagiakan di sini 80 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya," kata Khofifah.

Dimana dari total DPT plus pemilih tambahan di TPS tersebut ada sebanyak 276 pemilih, yang menggunakan hak pilihnya ada sebanyak 204 orang. Menurut Khofifah tingkat partisipasi masyarakat pemilih di TPS tersebut sudah cukup baik.

"Kita terus mohon supportnya agar perhitungan berlangsunh dengan aman tetap kondusif dan guyub rukun. Masyarakatny juga harus guyub rukun," tegasnya.

Lebih lanjut saat meninjau TPS di TPS 07 Taman Bungkul Kota Surabaya, Khofifah mendapatkan laporan bahwa ada sebanyak 10 lebih pemilih yang datang ke TPS yang berasal dari luar kota namun ngotot ingin menyalurkan hak pilih di TPS tersebut, dan hanya berbekal e-KTP.

Namun lantaran secara prosedur hal itu tidak bisa dilakukan maka pemilih tersebut tidak bisa diizinkan untuk menyalurkan hak pilih.

"Itu sudah betul," kata Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam.

Lebih lanjut, lantaran sekarang sudah habis waktu pemilihan Pemilu ia berpesan pada pemilih, bahwa usai coblosan semua harus tetap saling menghormati atas masing-masing pilihan dan menerima hasil Pemilu yang ada.

"Mari kita saling menghormati hasil dari yang sudah kita pilih. Semua pasti punya niat baik untuk bagaimana mengemban amanah ke depan," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved