Pilpres 2019

Jokowi Ungguli Prabowo di TPS Gubernur Khofifah

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menang di TPS 38 Jemurwonosari yang menjadi tempat menyalurkan hak pilih Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Jokowi Ungguli Prabowo di TPS Gubernur Khofifah
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 38 Jemurwonosari, Surabaya, Rabu (17/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menang di TPS 38 Jemurwonosari yang menjadi tempat menyalurkan hak pilih Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu ditunjukkan dari hasil perhitungan suara di TPS 38 oleh petugas KPPS. Dari total 196 total suara yang masuk, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan suara sebanyak 120 suara.

Sedangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi mendapatkan perolehan suara sebanyak 74 suara. Ada sebanyak dua surat suara yang dinyatakan tidak sah.

"Ini hasil perhitungan suara di TPS 38," kata petugas KPPS di TPS 38 Jemurwonosari.

Sementara itu tercatat sebanyak 83 persen DPT di TPS Khofifah yang menyalurkan hak pilihnya. Dimana dari 235 daftar pemilih ada sebanyak 196 orang yang datang ke TPS dan mencoblos.

Sementara itu, sebelumnya pagi tadi, Khofifah bersama empat anak-anaknya yaitu Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan juga Ali Mannagali, kompak mengenakan baju putih-putih saat pergi ke TPS.

Kelimanya berjalan kaki ke TPS yang hanya berjarak 30 meter dari kediaman Khofifah di Jemursari VIII nomor 124.

Saat ditanya tentang kekompakan dirinya dan anak-anak yang hari ini mengenakan baju putih bersama untuk pergi ke TPS, Khofifah mengaku hal ini adalah kebiasaannya saat menyalurkan hak pilih.

"Waktu Pilgub lalu saya pakai baju putih, Pilgub sebelumnya, Pilgub sebelumnya juga pakai putih jadi saya rasa itulah," kata Khofifah.

Pemilu di Sampang Madura Sempat Diwarnai Kericuhan. Dua Pelaku Bawa Kabur Kotak Suara Legislatif

Kecewa Hasil Pemungutan Suara Jadi Alasan 2 Pelaku Mencuri Kotak Suara di Sampang Madura

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved