Pilpres 2019

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 27 Suara dari Prabowo-Sandi di LP Blitar

Jokowi-Ma'ruf Amin menang atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di TPS khusus Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II Blitar.

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 27 Suara dari Prabowo-Sandi di LP Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Salah satu warga binaan sedang menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS khusus LP Kelas II Blitar, Rabu (17/4/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang atas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di TPS khusus Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Blitar, Rabu (17/4/2019).

Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan 134 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 107 suara. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga dengan selisih 27 suara.

"Jumlah suara yang masuk ada 244 suara, untuk suara sah 241 suara dan suara tidak sah ada tiga suara," kata Kepala Keamanan LP Kelas II Blitar, Bambang Setyawan.

Sedangkan jumlah daftar pemilih tambahan (DPTb) di LP Kelas II Blitar sebanyak 247 pemilih. Rinciannya, pemilih dari warga binaan LP sebanyak 224 pemilih dan pegawai LP ada 23 pemilih. Tetapi, ada tiga pegawai LP tidak jadi mencoblos di TPS khusus di LP Kelas II Blitar.

"Tiga pegawai itu mencoblos di tempat asalnya, tidak jadi mencoblos di LP," ujarnya.

Bambang menjelaskan, awalnya jumlah DPTb di LP Kelas II Blitar dari KPU Kota Blitar sebanyak 348 orang.

Jumlah DPTb itu mengalami pengurangan karena ada sejumlah warga binaan yang bebas. Jumlah DPTb di LP Kelas II Blitar berkurang 101 orang.

"Karena ada sebagian warga binaan yang bebas, jumlah DPTb-nya tinggal 247 orang. Itu sudah termasuk dengan pegawai LP yang ikut mencoblos di LP," ujarnya.

Pemilu di Sampang Madura Sempat Diwarnai Kericuhan. Dua Pelaku Bawa Kabur Kotak Suara Legislatif

Kecewa Hasil Pemungutan Suara Jadi Alasan 2 Pelaku Mencuri Kotak Suara di Sampang Madura

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved