Rumah Politik Jatim

Hasil Sementara Pilpres 2019- Jokowi Menang di TPS Tempat Bupati Bangkalan Nyoblos, Prabowo 25 Suara

Hasil sementara Pilpres 2019 berdasarkan pantauan SURYA di TPS 20 Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan sudah bisa diketahui.

Hasil Sementara Pilpres 2019- Jokowi Menang di TPS Tempat Bupati Bangkalan Nyoblos, Prabowo 25 Suara
Tribunnews.com
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka dan Apel Akbar Kesetiaan Buruh Tegak Lurus untuk Jokowi di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Hasil sementara Pilpres 2019 berdasarkan pantauan SURYA di TPS 20 Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota Bangkalan sudah bisa diketahui.

TPS di ini merupakan TPS tempat Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyalurkan suaranya atau mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Di TPS yang berdekatan dengan lingkungan pesantren itu, pasangan nomor urut 01 Jokowi - Makruf Amin menang tipis dengan selisih 25 suara dari Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Begitu penghitungan dimulai sekitar pukul 13.10 WIB itu, perolehan suara Pasangan nomor urut 01 jauh meninggalkan Pasangan 02. Jarak perolehan suara sempat mendekat di akhir penghitungan.

Ketua TPS 20 Kelurahan Demangan Abd Aziz mengungkapkan, dari total 228 Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pasangan 01 mendulang 106 suara. Sedangkan Pasangan 02 memperoleh 81 suara.

"Suara tak sah sebanyak 3 lembar dan tidak hadir sejumlah 44 orang," singkatnya kepada SURYA.co.id usai penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden.

Hingga saat ini, penghitungan perolehan suara masih berlangsung untuk Pemilihan Legislatif Kabupaten, Propinsi, Pusat, dan DPD. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved