KPU Jombang Musnahkan 16.601 Lembar Surat Suara Rusak

KPU Jombang membakar ribuan surat suara rusak di depan kantor KPU setempat, Selasa sore (16/4/2019).

KPU Jombang Musnahkan 16.601 Lembar Surat Suara Rusak
surabaya.tribunnews.com/sutono
Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi (dua dari kanan) saat memimpin pemusnahan surat suara yang rusak di halaman kantor KPU setempat, Selasa (16/4/2019). 

SURYA.co.id | JOMBANG - KPU Jombang membakar ribuan surat suara rusak di depan kantor KPU setempat, Selasa sore (16/4/2019).

Pemusnahan suara rusak tersebut dipimpin Ketua KPU Jombang, disaksikan oleh sejumlah komisioner Bawaslu Jombang, staf dan komisioner KPU Jombang serta unsur kejaksaan serta Polres Jombang.

Ketua KPU Muhaimin Shofi, mengatakan, surat suara rusak yang dibakar itu sebanyak 16.601 lembar. Terdiri dari Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden 1.488 lembar, DPR RI 2.338 lembar, DPD RI 1.750 lembar, dan DPRD Provinsi 5.197 lembar.

Kemudian surat suara rusak untuk DPRD Kabupaten Jombang Dapil I 290 lembar, Dapil II sebanyak 435 lembar, Dapil II sebesar 1.390 lembar, Dapil IV sebanyak 2.581 lembar, Dapil V sejumlah 986 lembar, dan Dapil VI 146 lembar.

“Pemusnahan ini kami lakukan secara transparan dengan cara dibakar. Supaya tidak ada kecurigaan saat pemilu dan kita bisa saksikan bersama,” Muhaimin Shofi.

Menurut Muhaimin Shofi, suara suara rusak yang dimusnahkan tersebut adalah hasil temuan saat dilakukan proses penyortiran dan peliputan beberapa waktu lalu.

Untuk mengantisipasi timbulnya kecurigaan, maka surat suara yang rusak tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar secara transparan atau terbuka.

”Puncak tahapan Pemilu sebentar lagi akan digelar. Oleh karenanya itu segala upaya demi keamanan pemilu betul–betul kita jaga bersama,” pungkas komisioner KPU dua periode ini.

Anggotanya Tertangkap Dengan Uang Rp 250 Juta, Gerindra Bantah Ada Money Politic

Cak Lontong Semprot Mardani Ali Sera yang Nyinyiri Jokowi Masuk Kabah: Kebacut !, Fadli Zon Komentar

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved