8 Besar Piala Indonesia

Kembali Hadapi Persebaya di 8 Besar Piala Indonesia, begini Persiapan Pelatih Madura United

Kembali hadapi Persebaya di 8 Besar Piala Indonesia, begini persiapan pelatih Madura United

Kembali Hadapi Persebaya di 8 Besar Piala Indonesia, begini Persiapan Pelatih Madura United
surya.co.id/istimewa
Pelatih Madura United FC Dejan Antonic 

SURYA.co.id I SURABAYA – Madura United kembali akan hadapi Persebaya pada babak delapan besar Piala Indonesia 2019.

Laga ini ibarat partai ulangan semifinal Piala Presiden 2019 dimana keduanya juga saling bertemu.

Pertemuan semifinal Piala Presiden lalu, Madura harus takluk dengan skor agregat 4-2.

Kalah 1-0 Leg 1 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (3/4/2019).  Juga kalah 2-3 Leg 2 saat bermain di Stadion Madura Gelora Ratu Pamelingan (6/4/2019).

Kembali bertemu Persebaya, diakui pelatih Madura United, Dejan Antonic, pihaknya sudah banyak belajar dari kekalah pertemuan semifinal Piala Presiden 2019.

Satu yang menjadi catatan utama adalah harus lebih fokus dalam menjalani laga.

“Kami harus belajar dari game yang kemarin (semifinal Piala Presiden 2019, red). Kami harus lebih fokus, semoga kami bisa lolos ke 4 besar. Ini kesempatan besar, anak-anak pasti memiliki semangat yang besar,” terang Dejan, seperti dikutip dari laman resmi Madura United, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, Dejan berharap skuatnya bisa lebih pintar menjalani laga. Sebab, berkaca dari pertemuan semifinal lalu.

Pelatih asal Serbia itu menilai Madura United sejatinya lebih unggul dari Persebaya, baik dari penguasaan bola dan permain. Hanya saja tidak bisa mencetak gol.

“Kami harus lebih pintar dan lebih fokus dari pada game yang kemarin. Dua pertandingan lawan Persebaya kami main bagus sekali. Kami lebih bagus dari Persebaya seperti penguasaan bola, kesempatan mencetak gol, dan formasi,” tambah pelatih 50 tahun tersebut.

Di sisi lain, Dejan juga berharap para punggawa Madura United tidak melakukan kesalahan sendiri. Karena salah satu faktor kekalah Madura dari Persebaya di Piala Presiden lalu karena faktor tersebut.

“Persebaya kemarin ambil 3 gol di sini (Madura, red), biasanya sering terjadi dari kesalahan. Itu sekolah buat anak-anak dan anak-anak harus lebih fokus dan lebih disiplin di pertandingan nanti,” terang Dejan.

Dijadwalkan, laga semifinal Piala Indonesia 2019 ini terjadi 23-25 April untuk Leg 1. Sementara Leg 2 pada 28 April - 3 Mei 2019. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved