Pemilu 2019

Gubernur Khofifah Berharap Partispasi Pemilih Masyarakat Jatim lebih dari 77,5 Persen

Gubernur Khofifah Berharap Partispasi Pemilih Masyarakat Jatim lebih dari 77,5 Persen.

Gubernur Khofifah Berharap Partispasi Pemilih Masyarakat Jatim lebih dari 77,5 Persen
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Desk Pilpres dan Pilleg 2019 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/4/2019). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap agar partisipasi masyarakat Jatim di pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 mencapai lebih dari 77,5 persen.

Hal itu disampaikan saat meninjau Desk Pilpres dan Pilleg 2019 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/4/2019).

Gubernur Khofifiah menyampaikan, bahwa prosentase partisipasi masyarakat Jatim lebih dari 77,5 persen setelah dirinya meninjau persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg di Kabupaten Pacitan (77 persen) Kabupaten Blitar (80 persen) dan Kota Blitar (77,5 persen).

Bersama Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati, Forkopimda, Ketua KPU Jawa Timur dan Ketua Bawaslu Jawa Timur, Gubernur Khofifah merasa optimis bahwa masyarakat Jatim akan menggunakan hak suaranya dengan baik.

"Partisipasi masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 melebihi dari partisipasi pada Pileg dan Pilgub yang lalu," ungkapnya.

Selain untuk mengetahui partisipasi masyarakat mempergunakan hak suaranya, peninjauan di tiga kabupaten/kota tersebut untuk memastikan kesiapan dan kesiap-siagaan daerah melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

"Di samping itu kita semua juga ingin mengetahui distribusi logistik telah terdistribusi sampai ke titik TPS (Tempat Pemungutan Suara), berdasarkan pemantauan 80 persen telah terdistribusikan," jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, setiap TPS tersedia empat sampai lima bilik suara. Hal tersebut dilkakukan mengingat setiap pemilih akan mendapatkan 5 kartu suara yang masing-masing kartu berukuran cukup lebar. Dan setiap pemilih diperkirakan memerlukan waktu lima menit untuk menyelesaikannya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved