Berita Lumajang

Bupati Thoriqul Haq Cek Kesiapan Pemilu 2019 di Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama jajaran Forpimda Kabupaten Lumajang mengecek kesiapan Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April di Lumajang

Bupati Thoriqul Haq Cek Kesiapan Pemilu 2019 di Lumajang
surabaya.tribunnews.com/Sri Wahyunik
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama jajaran Forpimda Kabupaten Lumajang mengecek kesiapan Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April di Lumajang, Selasa (16/4/2019) 

Bupati Thoriqul Haq Cek Kesiapan Pemilu 2019 di Lumajang

SURYA.co.id | LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama jajaran Forpimda Kabupaten Lumajang mengecek kesiapan Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April di Lumajang, Selasa (16/4/2019).

Pengecekan kesiapa Pemilu 2019 dilakukan oleh dua tim. Satu tim dipimpin bupati, dan satu tim dipimpin Wabup Lumajang Indah Amperawati.

Bupati Thoriqul Haq mengatakan pemantauan itu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan hari H Pemilu 2019 besok, Rabu 17 April.

"Kami mengantasipasi di beberapa daerah yang harus diprioritaskan untuk distribusi logistiknya supaya daerah-daerah yang sulit terjangka diutamakan," kata Cak Thoriq, panggilan akrab bupati itu.

Bupati dan rombongan mengecek di empat lokasi, yaitu Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Rowokangkung, dan Kecamatan Tekung

"Saya berterimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah memperbantukan personel dalam pengamanan pemilu 2019," tuturnya.

Bupati Thoriqul Haq menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar datang ke TPS.

"Ayo datang ke TPS kita tentukan bangsa dan negara ini. Semua calon adalah orang-orang terbaik yang ingin mengabdi pada bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi mengungkapkan, personel pengamanan yang sudah disiapkan lebih dari 431 personil. Selain itu, TNI sudah menyiapkan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Marinir Surabaya dan Paskas Malang yang sudah berada di Kodim 0821 Lumajang. Selasa (16/4/2019), mereka ditempatkan di lokasi masing-masing untuk bekerjasama dengan kepolisian dan linmas.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan, karena Pemilu ini merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin," pesannya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved