Berita Surabaya

The Champions, Persebaya Sang Juara, Buku Kisah Para Punggawa Persebaya Juara 4 Musim Kompetisi

The Champions, Persebaya Sang Juara, buku kisah para punggawa Persebaya juara empat musim kompetisi.

The Champions, Persebaya Sang Juara, Buku Kisah Para Punggawa Persebaya Juara 4 Musim Kompetisi
surya.co.id/khairul amin
Launching buku The Champions, Persebaya Sang Juara di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Senin (15/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sidiq Prasetyo, salah satu wartawan senior, luncurkan buku The Champions, Persebaya Sang Juara, Senin (15/4/2019).

Bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, peluncuran buku yang memuat cerita dan motivasi para pemain dan ofisial Persebaya menjuarai empat musim kompetisi ini dihadiri tidak hanya penulis.

Turut hadir, perwakilan Persebaya yakni manajer Persebaya Candra Wahyudi, serta legenda hidup Persebaya lintas masa, seperti Rudy Keltjes, Muharom Rusdiana, Maura Hally, Yongki Kastanya, Mat Halil, dan lain sebagainya.

Empat masa kejayaan Persebaya itu adalah musim kompetisi 1977/1978, 1987/1988, 1996/1997, dan 2004.

Pemilihan hanya fokus pada empat musim itu dikatakan Sidiq karena para pelaku sejarah empat musim kejayaan Persebaya tersebut masih banyak bisa ditemui.

Meskipun sejak penyusunan buku ini tahun lalu, tiga di antaranya harus berpulang lebih dulu sebelum buku ini hari ini diluncurkan.

 “Kemudian masih sangat berkesan, ketika tiga sumber saya di dalam buku ini, akhirnya mendahului kita-kita sebelum buku ini diluncurkan. Saya sangat terharu juga dengan apa yang mereka sampaikan dan beri waktu pada saya, walaupun mereka dalam kondisi sakit,” terang Sidiq usai peluncuruan buku, Senin (15/4/2019).

Cerita lain yang juga tidak kalah berkesan satu di antara usaha menemui nara sumber tulisan adalah, disampaikan Sidiq saat harus menerjang kabut tebal pagi hari menuju Malang.

 “Saya harus naik kereta pagi-pagi ke Malang untuk menemui seorang pelatih Persebaya, ketika dia membawa Persebaya juara musim 87/88, Sutrino. Kemudian saya harus menunggu Jackson F Tiago pulang ke Surabaya untuk mewawancarai dia,” tambahnya.

Meskipun, baginya, setiap narasumber tulisan yang ia temui kesemuanya menyiratkan pesan tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved