Sosok

Potret Ratna Nurlia Alfiandini, Ingin Amalkan Ilmu

Cita-cita memang kerap berubah sesuai perkembangan diri. Itu juga yang dialami Ratna Nurlia Alfiandini

Potret Ratna Nurlia Alfiandini, Ingin Amalkan Ilmu
istimewa
Potret Ratna Nurlia Alfiandini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Cita-cita memang kerap berubah sesuai perkembangan diri. Itu juga yang dialami Ratna Nurlia Alfiandini (25).

Ratna yang sudah berkarier sebagai model sejak kecil ini, jadi ingin bekerja sebagai pengajar sejak kuliah S1 Pendidikan Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. Jalannya pun semakin mulus setelah ia diterima sebagai asisten dosen di Departemen Ortodensia Fakultas Kedokteran Gigi Unair.

"Alhamdulillah Februari kemarin baru saja diterima jadi asisten dosen di Departemen Ortodensia Fakultas Kedokteran Gigi Unair, waktu tes CPNS kemarin. Tapi masih tiap sore praktik, baru lulus Maret tahun lalu," tuturnya, Senin (15/4/2019).

Top 15 Miss Indonesia 2015 ini mengakui dirinya ingin menjadi dosen sekaligus praktisi sejak masuk kuliah karena ingin mengamalkan ilmu dan bisa terus belajar.

Meski begitu, ia belum meninggalkan dunia model dan presenter.

"Dua-duanya masih jalan, tapi intensitasnya sudah berkurang. Kecuali presenter karena setiap akhir pekan saya membawa berita di sebuah acara televisi regional. Kalau modelling, saya hanya ambil event baju muslim," jelas dokter yang kini praktik di Klinik Graha Armani Sidoarjo tersebut.

Ratna menambahkan, yang membuatnya jatuh cinta pada dunia pendidikan, adalah keselarasan antara keinginan serta hobinya.

Sebagai perempuan yang hobi di bidang public speaking, mengajar menjadi sarananya untuk berbicara di depan publik.

Kemudian, sebagai pengajar, ia berprinsip pengajar harus berperan sebagai pendidik juga.

"Saya punya prinsip bahwa pengajar adalah sekaligus pendidik, yaitu tidak sekadar bagi ilmu, tapi juga bisa mendidik soft skill mahasiswa, mengingat sekarang banyak attitude mahasiswa yang kurang, dan nilai seorang guru di mata masyarakat semakin jelek," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved