Sosok

Potret Nurul Jamilah, Terinspirasi Najwa Shihab

Cita-citanya tersebut terinspirasi dari Najwa Shihab, sosok utama tuan rumah Mata Najwa.

Potret Nurul Jamilah, Terinspirasi Najwa Shihab
istimewa
Potret Nurul Jamilah 

SURYA.co.id | TUBAN - Jangan takut bercita-cita tinggi, sebab jika jatuh maka akan berada di antara bintang-bintang. Kalimat itu jadi motivasi yang dipegang erat Nurul Jamilah (25).

Gadis kelahiran 3 November 1993 itu bercita-cita untuk menjadi jurnalis. Cita-citanya tersebut terinspirasi dari Najwa Shihab, sosok utama tuan rumah Mata Najwa.

"Ya kalau untuk cita-cita ingin jadi wartawan atau jurnalis," kata gadis asal Desa Jatisari, Kecamatan Senori kepada Surya, Senin (15/4/2019).

Mila, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan awal dirinya terpikat ke dunia jurnalis, hal itu berawal ketika dia menyaksikan tayangan televisi laporan langsung dari Najwa Shihab saat tsunami Aceh 2004 silam.

Kini, untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, lulusan Fisip Undip itu bekerja sebagai penyiar radio di Dinas Kominfo Tuban.

Tak jarang pula dia harus meliput kegiatan di lapangan, guna menyiarkan kondisi terbaru suatu peristiwa.

"Selain siaran, saya juga terkadang liputan ke lapangan, apapun itu. Sesuai tugas yang diberikan ke saya," terang gadis enam bersaudara itu.

Di sela-sela rutinitas yang bisa membuatnya jenuh tersebut, penyuka musik jazz itu memilih memanfaatkan waktu untuk traveling.

Menurutnya, dengan cara traveling maka bisa menghilang kepenatan akibat rutinitas kerja yang digelutinya.

"Kalau lagi banyak pikiran akibat banyak kerjaan yang numpuk, maka saat liburan saya gunakan untuk traveling," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved