Sosok

Potret Ayu Rizki Kurniawati, Seimbangkan Kuliah dan Nyanyi

Ayu Rizki Kurniawati harus benar-benar bisa memanajemen dan membagi waktu antara kuliah dan berkecimpung di dunia tarik suara

Potret Ayu Rizki Kurniawati, Seimbangkan Kuliah dan Nyanyi
TribunJatim.com/Christine Ayu Nurchayanti
Potret Ayu Rizki Kurniawati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fokus di bangku kuliah tak membuat Ayu Rizki Kurniawati, mahasiswi jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, berhenti untuk menekuni hobinya, bernyanyi. Gadis kelahiran Pasuruan,  30 Oktober 1996 ini menuturkan bahwa ia harus benar-benar bisa memanajemen dan membagi waktu antara kuliah dan berkecimpung di dunia tarik suara.

"Membagi kesibukan ini yang effortnya besar. Saya harus mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan biaya yang cukup besar. Mungkin saya jadi mahasiswa seharusnya bisa lebih aktif di kampus, tapi saya tidak bisa," tutur mahasiswi yang sedang menulis skripsi ini.

Salah satu alasannya adalah karena Ayu yang berdomisili di Malang hanya menerima tawaran menyanyi di kota asalnya, Pasuruan.

"Dari awal saya memang sudah membuat perjanjian sama diri saya sendiri kalau di Malang saya kuliah dan di Pasuruan saya nyanyi. Takutnya kalau ambil tawaran di Malang saya jadi terlena, takut ganggu kuliah," ungkapnya.

Ayu mengungkapkan bahwa ia pernah pulang-pergi Malang-Pasuran selama empat hari beruntun.

"Karena di Malang ada tugas tapi di Pasuruan ada kerja nyanyi. Tapi it's oke karena saya senang jalaninya," tutur perempuan yang mulai mencintai dunia menyanyi sejak SMP ini.

Saat ini, Ayu menuturkan bahwa dirinya memilih tidak bersolo karier.

Sejak di bangku menengah atas, ia bergabung bersama salah satu band di Pasuruan, Bypass Band yang minimal tampil sekali dalam seminggu.

"Karena kalau karier solo kan butuh effort yang lebih karena saat ini yang menjadi fokus saya adalah kuliah sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada orangtua," pungkasnya. 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved