Rumah Politik Jatim

Polres Pamekasan Kerahkan 900 Personel Gabungan untuk Pengamanan Pemilu 2019

Polres Pamekasan mengerahkan 900 personel guna mengamankan proses pelaksanaan Pemilu 2019

Polres Pamekasan Kerahkan 900 Personel Gabungan untuk Pengamanan Pemilu 2019
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Personel Kepolisian dari Polres Pamekasan dan TNI saat mengawasi pengiriminan logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik KPU Pamekasan, Jalan Pintu Gerbang, Bugih, Kabupaten Pamekasan, Senin (15/4/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Polres Pamekasan mengerahkan ratusan personel guna mengamankan proses pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan. Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin mengatakan, saar pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang, pihaknya menyiapkan 900 personel.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 900 personel dalam pengamanan pemilu ini, baik dari anggota Polres maupun Polsek,” kata Jalaluddin kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Senin (15/4/2019).

Ratusan personel pengamanan itu juga termasuk pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Jatim dan 2 kompi personel dari Brimob yang berasal dari Mabes Polri dan Polda.

Sementara untuk pengamanan di TPS saat pelaksanaan pencoblosan, Polres juga dibantu dari Polda Jatim sebanyak 130 personel, sedangkan dari unsur TNI sekitar 250 personel termasuk Linmas Satpol PP dan Dishub.

“Jadi kebutuhan ini memang diperlukan dalam rangka untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan lancar,” ungkapnya menjelaskan.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kota Pamekasan itu mengatakan, dalam pengamanan Pilpres dan Pileg ini semua pihak harus bersinergi dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan nasional.

“Yang jelas kita harus selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak khususnya dari TNI dalam hal ini Kodim 0826 Pamekasan,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved