Polisi Siapkan Jerat Hukuman Bagi Pelajar SD yang Hamili Siswi SMA di Probolinggo

Polisi mengamankan seorang pelajar SD dan satu pelajar SMA yang menghamili siswi SMA di Probolinggo. Apa hukuman untuk mereka?

Polisi Siapkan Jerat Hukuman Bagi Pelajar SD yang Hamili Siswi SMA di Probolinggo
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Dua pelaku persetubuhan terhadap siswi SMA di Probolinggo yang menyebabkan korbannya hamil. Salah satu pelaku masih pelajar SD. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Satreskrim Polres Probolinggo sudah menyiapkan jerat hukum bagi pelajar SD yang terlibat dalam persetubuhan terhadap siswi SMA dan menyebabkan siswi tersebut hamil

Dua tersangka itu adalah adalah MMH (18) dan MWS (13). Keduanya, sama - sama berasal dari Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

MMH adalah teman mesra korban. Ia duduk di bangku SMA dan sama-sama kelas XII.

Sedangkan, MWS masih duduk di bangku SD kelas 6. MWS sempat tidak naik kelas. Ia merupakan sepupu korban.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto menjelaskan, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 76 D Juncto pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak.

Tapi, kata Riyanto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Jaksa di Kejaksaan Negeri Kraksaan untuk ancaman hukumannya, dengan mempertimbangkan status kedua pelaku yang masih di bawah umur.

"Ancaman hukuman 15 tahun penjara, tapi nanti kami akan berkoordinasi dengan kejaksaan negeri, karena kedua pelaku masih di bawah umur. Bagaimana ancaman hukumannya. Yang jelas, kasus ini tetap lanjut," kata Riyanto.

Sekadar diketahui, keduanya ditangkap karena diduga kuat dengan sengaja menyetubuhi AZ hingga hamil. Bahkan, bayi dalam kandungan korban ini sudah lahir dengan prematur. 

Pelaku Mutilasi Guru Honorer Asal Kediri Mengaku Mencintai Korbannya dan Sudah 4 Kali Hubungan Intim

Pelaku Mutilasi Guru Honorer Ceritakan Detik-detik Pembunuhan Terjadi. Golok 10 Cm Jadi Saksi

Siswa SD Hamili Siswi SMA di Probolinggo, Ada Hubungan Kerabat, Lahirkan Bayi Prematur

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved