Persebaya Hari Ini

Persebaya Belum Berencana Tambah Pemain Setelah Hasil Kurang Memuaskan di Piala Presiden

Manajemen Persebaya Surabaya belum berencana merekrut pemain baru setelah hasil yang kurang memuaskan di Piala Presiden 2019 lalu.

Persebaya Belum Berencana Tambah Pemain Setelah Hasil Kurang Memuaskan di Piala Presiden
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Penulis buku "The Champion"Persebaya Sang Juara Sidiq Prasetyo (kanan) bersama Manager Persebaya, Chandra Wahyudi (tengah), Wawali Surabaya, Whisnu Sakti (kiri) dan beberapa legenda persebaya membahas isi buku di kediaman Wawali Surabaya, Senin (15/4/2019). Buku ini membahas kiprah Persebaya Surabaya dari tahun ke tahun. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Setelah gagal meraih gelar juara Piala Presiden 2019, sejumlah pihak santer menyuarakan agar manajemen Persebaya kembali membongkar komposisi pemainnya, termasuk juga opsi penambahan pemain di posisi tengah.

Hal itu sempat disampaikan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, selama ini, Persebaya tergantung pada satu dua orang saja.

Namun, disampaikan manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Pihaknya belum bisa menantukan langkah konkret, termasuk bongkar-pasang pemain karena semua masih masuk dalam tahap evaluasi.

“Kami belum sampai ketemu ke kesimpulan itu. Karena ini kan tim masih libur setelah kemarin final,” terang Candra, Senin (15/4/2019) setelah menghadiri launching buku “The Champions, Persebaya Sang Juara,” di Rumah Dinas Wakil Wali kota Surabaya.

“Jadi dalam beberapa hari, kami akan ketemu, akan dibahas lagi seperti apa, kurangnya apa, dan apa yang harus kami lakukan,” tambah manajer asal Bojonegoro tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya Bantah Rumor Amido Balde Hengkang

Persebaya Surabaya Kembali Bertemu Madura United di Piala Indonesia

Kipernya Lakukan Blunder Saat Final Piala Presiden 2019, ini yang Akan Dilakukan Persebaya Surabaya

Setelah lakoni laga final, para punggawa Persebaya diliburkan hingga 19 April. Selain untuk memberikan masa istirahat, juga untuk memberikan kesempatan pemain lakukan pencoblosan Pemilu tanggal 17 April nanti.

Meski belum ada evaluasi konkret. Namun, Candra memastikan. Evaluasi tidak hanya dilakukan pada lini tertentu, tapi menyeluruh mulai lini belakang-depan.

“Semua lini pasti kami evaluasi, ada pelajaran apa yang kami dapatkan dari Piala Presiden kemarin,” ucap Candra.

“Memang ada proses, kemarin kami juga ngobrol dengan tim pelatih, bagaimana menghadapi Liga 1 yang tidak kurang dari 1 bulan ini, beberapa kelemahan yang kemarin terjadi di Piala Presiden, bisa kami benahi,” tambahnya.

Termasuk juga untuk penambahan pemain, Candra enggan menyebut secara gamblang. Meskipun dengan jumlah pemain yang dimililiki Persebaya saat ini, yaitu 24 pemain, sangat mungkin lakukan penambahan, karena Liga 1 2019 kuota maksimal pemain 30.

“Pendaftaran pemain kan baru kami lakukan sekarang, kuota 30 itu maksimal, tidak harus dipenuhi juga. Artinya selama kebutuhan tim sudah cukup, kami akan anggap cukup,” tutup Candra. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved