Persebaya Surabaya

Penjelasan Manajer Persebaya yang akan Lakukan Evaluasi di Semua Lini pada Liga 1 2019  

Penjelasan Manajer Persebaya yang akan Lakukan Evaluasi di Semua Lini Akan pada Liga 1 2019  

Penjelasan Manajer Persebaya yang akan Lakukan Evaluasi di Semua Lini pada Liga 1 2019   
surya.co.id/habibur rohman
Manager Persebaya Chandra (kiri) saat menghadiri peluncuran buku "The Champion"Persebaya Sang Juara Sidiq Prasetyo di kediaman Wawali Surabaya, Senin (15/4/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA –  Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tegaskanya timnya sedang tahap evaluasi setelah terjun di turnamen Piala Presiden 2019.

Di mana, dalam turnamen edisi keempat tahun ini, Persebaya gagal meraih juara setelah kalah dengan agregat 4-2 dari Arema FC.

Tidak hanya sektor lini tengah yang akan dievaluasi seperti disebut pelatih Persebaya sebelumnya, manager asal Bojonegoro itu tegaskan bahwa semua lini mendapat evaluasi secara detail.

Termasuk performa dua penjaga gawang. Miswar Saputra dan Abdul Rohim yang sama-sama lakukan blunder pada laga final hadapi Arema FC.

Miswar lakukan blunder Leg 1 (9/4/2019), salah antisipasi tendangan Makan Konate sehingga tercipta gol kedua Arema FC, sekaligus gol penyama kedudukan.

Sementara, Abdul Rohim, lakukan blunder di Leg 2 (12/4/2019), tangkapan bola kurang lengket bisa dimanfaatkan oleh striker Arema FC, Ricky Kayame dan lahirlah gol kedua Arema FC melengkapi kemenangan 2-0 Arema atas Persebaya.

“Semua lini, termasuk sektor kiper juga ada catatan. Dua kali final ada beberapa kali kesalahan,” terang Candra, Senin (15/4/2019).

“Kemudian kami lihat tiga pertandingan terakhir kami selalu kebobolan, artinya ada yang perlu dibenahi juga di sektor belakang,” tambah manajer asal Bojonegoro tersebut.

Di mana tiga laga terakhir Persebaya. Persebaya menang 2-3 dari Madura United (6/4/2019), imbang 2-2 hadapi Arema FC (9/4/2019), dan kalah 2-0 dari Arema FC (12/4/2019).

 Tidak luput, pada lini penyerangan juga mendapat perhatian serius dari manajemen Persebaya.

 "Kemudian di pertandingan terakhir, kami malah tidak cetak gol. Berarti kan ada yang perlu dibenahi juga di sektor penyerangan. Itu yang jadi catatan bagi kami,” tutup Candra.

Meski kurang moncer di lini depan. Namun, salah satu pemain depan Persebaya, Manuchehr Jalilov menjadi salah satu top skor Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved