Berita Surabaya

Alasan Walikota Risma yang Ingin Seluruh Rusun di Surabaya Punya Koperasi Toko Kelontong

Alasan Walikota Tri Rismaharini yang ingin seluruh Rusun di Surabaya punya Koperasi Toko Kelontong.

Alasan Walikota Risma yang Ingin Seluruh Rusun di Surabaya Punya Koperasi Toko Kelontong
surya.co.id/delya octovie
Walikota Risma saat sambutan di hadapan ratusan penghuni Rusunawa di Surabaya terkait pembinaan pembentukan koperasi toko kelontong, Senin (15/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Walikota Tri Rismaharini berharap seluruh rumah susun (rusun) di Surabaya mempunyai koperasi. Hal ini dimaksudkan para penghuni rusun dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Walikota perempuan pertama di Surabaya itu ingin keberhasilan koperasi di lima Rusunawa, Romo Kalisari, Penjaringan Sari, Sombo, Randu, dan Tanah Merah menula kepada Rusunawa lainnya.

Untuk mewujudkannya, Pemkot menggelar Pembinaan Pengelolaan Usaha Koperasi Toko Kelontong Rusunawa se-Surabaya di Gedung Siola, Senin (15/4/2019).

Pembinaan ditujukan pada seluruh warga penggerak koperasi yang tinggal di rusun demi meningkatkan sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, mengingat banyaknya warga rusun yang membuka toko kelontong secara individu di kamar masing-masing.

Sehingga, kehadiran koperasi diharapkan bisa menjadi destinasi 'kulak' bagi para pemilik toko dengan harga yang dijamin Pemkot jauh lebih terjangkau.

“Bapak-ibu sekalian, kenapa saya memaksakan untuk membentuk koperasi toko kelontong, itu karena saya ingin sekali keuntungannya bisa dikembalikan untuk warga, untuk anggotanya. Enak toh, kalau bapak-ibu beli di tempat lain keuntungannya ya diambil orang lain,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat sambutan pembukaan.

Terdapat 120 peserta terdiri dari 12 anggota Rusunawa Surabaya yang mengikuti pembinaan ini.

Kepada 120 peserta tersebut, Risma juga menyampaikan bahwa barang yang dibeli di koperasi akan jauh lebih murah dibanding di luar, karena sudah dihubungkan dengan agen yang harganya relatif lebih rendah dibanding lainnya.

Maka, nantinya keuntungan yang didapat bisa untuk kesejahteraan para anggota koperasi.

“Kami sudah bisa membantu akses pembelian barang untuk mendapatkan harga-harga yang lebih murah. Bapak-ibu nanti bisa bandingkan, ini menjadi penting bapak-ibu sekalian. Saya ingin semua lebih sejahtera,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved