Rumah Politik Jatim

1 Polisi Amankan 5 TPS, Begini Penjelasan Kapolres Kediri Kota

Sebanyak 602 personel polisi telah disiapkan untuk mengamankan TPS di wilayah Polres Kediri Kota.

1 Polisi Amankan 5 TPS, Begini Penjelasan Kapolres Kediri Kota
surya/didik mashudi
Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, memeriksa pasukan yang mulai digeser untuk mengamankan TPS di wilayah Polres Kediri Kota, Senin (15/4/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 602 personel polisi telah disiapkan untuk mengamankan TPS di wilayah Polres Kediri Kota. Ratusan personel ini mulai digeser melakukan pengamanan di masing-masing TPS, Senin (15/4/2019).

Jumlah 602 personel yang dikerahkan untuk pengamanan TPS merupakan dua pertiga kekuatan yang ada di Polres Kediri Kota. Total, ada 2.030 TPS yang ada di wilayah Polres Kediri Kota, sehingga rasio pengamanan satu personel polisi mengamankan 4-5 TPS.

"Ada dua TPS yang rawan yakni TPS yang ada di lembaga pemasyarakatan (lapas). Pengamanannya satu TPS satu personel polisi," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi.

Di samping personel yang ditugaskan mengamankan TPS, juga disiapkan personel untuk patroli skala besar sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK), 1 SSK siaga Mapolresta Kediri, 1 SSK pasukan Brimob dan 1 SSK personel dari Kodim 0809 Kediri.

Anthon menyebutkan petugas telah memberikan imbauan dengan pemasangan spanduk tentang jaminan keamanan serta spanduk ancaman hukuman apabila mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kalau ditemukan gangguan di lapangan kami telah instruksikan seluruh anggota untuk mengambil langkah tegas sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan, untuk menangkal berita hoax yang beredar di media sosial agar mengecek kembali sumbernya dan referensinya dari sumber yang dapat dipercaya.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2019 diikuti personel dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Satlinmas.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved