Berita Surabaya

Pesan Khusus Duta Batik Jawa Timur 2019 kepada Para Kawula Muda Jatim

Pesan khusus Duta Batik Jawa Timur 2019 kepada para kawula muda Jatim.

Pesan Khusus Duta Batik Jawa Timur 2019 kepada Para Kawula Muda Jatim
foto: fikri firmansyah
Kevin Sebo finalis Kabupaten Bondowoso dan Nektara Titan Kabupaten Jember jadi Duta Batik Jawa Timur 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Acara Grand Final Duta Batik Jawa Timur 2019 di Grand City, Surabaya, Semalam (13/4/2019) berlangsung meriah.

Para Putra dan Putri Batik dari berbagai Daerah di Jawa Timur tampil dengan sangat memukau.

 Dewan Juri  memutuskan Kevin Sebo finalis Kabupaten Bondowoso dan Nektara Titan finalis Kabupaten Jember sebagai Duta Batik Jawa Timur 2019.

Kevin Sebo dan Nektara Titan adalah mahasiswa yang masih aktif kuliah di Universitas Jember.

Kevin dan Nektara, mengaku bersyukur dan senang sekaligus terharu, karena menjadi seorang pemenang hanyalah sebuah ceremonial.

Namun, yang pasti rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas adalah yang utama karena untuk sampai di titik ini kita tidak sendiri, banyak orang - orang luar biasa dibelakang ini semua yang membantu kita dengan tulus ikhlas.

"Nggak nyangka sekali bisa menang, karena seluruh peserta yang lain dari 38 kabupaten serta kota semuanya luar biasa, mereka adalah yg terbaik di daerah nya masing - masing, " tutur Kevin dan Nektara.

"Kita juga ingin berpesan kepada kawula muda, khususnya di Jawa Timur, bahwasanya batik saat ini sudah tidak lagi identik dengan pakemnya kuno dan identik dengan generasi tua," tandas Kevin.

Batik sudah berkembang dengan dipadukan tren mode fashion, dan sekarang  untuk jadi fashionable sudah sangat mainstream.

" Zaman milenial ini yang dibutuhkan adalah anak muda yang tidak hanya gaya tapi juga berbudaya, "ungkap mereka berdua.

Mengenai agenda kedepan, Kevin dan Nektara, mengatakan kepada Tribunjatim, yang pasti tugas utama kita adalah menjadi contoh untuk generasi muda yang lain untuk lebih kenal terhadap warisan budaya nya, untuk cinta dan melestarikan.

Dan juga pastinya mempromosikan eksotisme batik Jawa timur kepada masyarakat luas. Dan juga mengedukasi anak - anak kecil para generasi penerus akan keindahan batik sejak usia dini.

Pastinya ini tidak hanya tugas saya dan Kevin saja melainkan juga bersama teman - teman duta batik lainnya tetapi juga seluruh komponen masyarakat baik APBJ, pemerintah ataupun stakeholder yang terkait. hal seperti itu dilakukan karena agar batik Jawa Timur kebanggaan kita bersama ini bisa semakin Jaya dan luar bias. Tutup Kevin dan Nektar. (fikiri firmansyah)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved