Berita Surabaya

Pesan Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin kepada Duta Batik Jawa Timur 2019

Pesan Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin kepada Duta Batik Jawa Timur 2019.

Pesan Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin kepada Duta Batik Jawa Timur 2019
foto: fikri firmansyah
Para peserta pemilihan Duta Batik Jatim saat foto bersama istri Wagub Jatim Arumi Bachsin (depan). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Arumi Bachsin menghadiri penutupan pemilihan Duta Batik Jatim 2019 di Grand City Surabaya, Sabtu malam (13/4/2019).

Dalam sambutannya, Arumi Bachsin, mengatakan, mengajak kepada Duta Batik Jawa Timur untuk tidak hanya memiliki wajah cantik dan tampan. Tetapi, mereka harus diimbangi dengan kecerdasan, keilmuan dan wawasan yang luas.

"Dahulu menjadi seorang duta, baik wisata, kesenian ataupun model cukup memiliki wajah cantik dan ganteng, namun sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Karena tuntutannya sudah berbeda dan harus memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan, " katanya.

Menurut Arumi Jawa Timur terus mendukung ajang pemilihan Duta Batik Jawa Timur dan senantiasa mendukung terselenggaranya Duta Batik Jawa Timur.

"Semoga dengan adanya ajang ini mampu melahirkan duta-duta batik Jatim yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim," imbuhnya.

Duta Batik Kabupaten Bondowoso dan Jember resmi menjadi pemenang sebagai Duta Batik Putra - Putri dalam ajang pemilihan Duta Batik Jawa Timur 2019 di Grand City Surabaya, Sabtu (13/4/2019) malam.

Kevin dan Nektara menyisihkan 50 perwakilan perwakilan duta batik dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Dari 50 perserta dalam seleksi yang diketuai oleh dewan juri Wirasno dari Asosiasi Pegrajin Batik Jawa Timur (APBJ) tiga pasang putra -putri yaitu untuk Putra dari Kabupaten Gresik, Malang dan Bondowoso dan Putri dari Kabupaten Jember, Gresik dan Malang.

Sedang  Kevin dan Nektara di sela  acara mengaku bahagai dan bersyukur ak nyangkah bisa menang karena peserta dari daerah lain bagus - bagus. (fikri firmansyah)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved