Pencuri di Mojokerto Beraksi Sangat Senyap dan Cepat Saat Penghuni Rumah Tidur Lelap

Pencuri memasuki sebuah rumah di Mojokerto dengan sangat senyap dan cepat. Sampai-sampai, penghuni rumah tetap tertidur pulas.

Pencuri di Mojokerto Beraksi Sangat Senyap dan Cepat Saat Penghuni Rumah Tidur Lelap
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
¬†Erfan Fauzi (32) menunjukkan lemari yang diacak-acak pencuri 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Rumah milik Gatot Sutriyo (40) warga Lingkungan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto disatroni pencuri.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur 1 laptop dan 2 ponsel.

Erfan Fauzi (32), keponakan Gatot, mengatakan, kejadian pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Kala itu, Gatot beserta istri, Trimurti Indrahani (35) pergi ke pasar untuk membeli bahan masakan. Gatot dan istrinya meninggalkan rumah sekitar pukul 03.00 WIB.

"Saat ditinggal ke pasar, Kondisi rumah tak sepi, ada nenek dan dua orang anak. Namun, mereka tertidur pulas di kamar ," katanya Minggu (14/4).

Fauzi melanjutkan, Gatot dan Trimurti sampai di rumah pukul 03.30. mulanya pasangan suami-istri ini tak curiga. Padahal posisi pintu belakang rumah sudah terbuka lebar.

"Om dan tante (Gatot dan Trimurti) masuk rumah melalui pintu belakang. Posisinya sudah terbuka. Mereka mengira, nenek sudah bangun dan membukan pintu belakang rumah," lanjutnya.

Setelah Isi Bensin, Motor Mahasiswa Universitas Trunojoyo Tiba-tiba Terbakar

Tak Punya Tangan Sama Sekali Tak Menyurutkan Teguh Mengerjakan UjianTulis Berbasis Komputer

Korban Tagihan Game Online Rp 11,5 Juta di Kediri Tembusi Developer, ke Google Play begini Hasilnya

Begitu memasuki kamar, barulah mereka terkejut. Sebab, pintu lemari dalam keadaan terbuka dan berantakan.

"Lalu om Gatot mengecek kamar nenek dan anaknya, ternyata mereka masih tertidur. Kemudian istrinya melihat tas yang berisi laptop dan ponsel yang diletakkan di samping televisi tidak ada. HP anak pertamanya yang sebelumnya di atas kasur juga tidak ada," terangnya.

Setelah menyadari rumahnya disatroni pencuri, lanjut Fauzi, Gatot langsung menghubungi pihak kepolisian. Selang beberapa jam pihak kepolisian mendatangi rumah Gatot.

"Tadi pagi polisi sudah melakukan olah TKP. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta," sebutnya.

Menurut Fauzi, pelaku masuk ke rumah Gatot dengan cara membuka kunci slot pintu belakang. Pelaku diduga memasukkan tangan di sela-sela jendela untuk membuka kunci slot pintu.

Fauzi melanjutkan, Aksi pencurian ini berjalan sangat cepat dan rapi. Pasalnya nenek dan anak Gatot tak mendengar suara derap kaki serta suara pintu terbuka.

"Posisi pintu belakang hanya dikunci slot saja. Pelaku membuka kunci slot melalui jendela. Karena kondisi jendela terbuka. Biasanya, nenek kalau membuka pintu slot juga melalui jendela. Kalau dari keterangan polisi, pelaku diduga dari orang-orang terdekat yang sudah mengetahui cara membuka slot yang biasa dilakukan nenek," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka belum bisa memastikan terkait keterlibatan orang dekat. Pihaknya, kini masih melakukan penyelidikan.

"Semua kemungkinan bisa terjadi. Kami belum bisa memastikan ada keterlibatan orang terdekat apa tidak. Namun, pihak kami masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved