Parpol di Kediri Raya Belum Bergerak Mencopoti Alat Peraga Kampanye Meski Sudah Masa Tenang

Bawaslu Kabupaten Kediri mengaku telah mengimbau parpol untuk mencopot alat peraga kampanye saat masa tenang. Tapi parpol belum bergerak...

Parpol di Kediri Raya Belum Bergerak Mencopoti Alat Peraga Kampanye Meski Sudah Masa Tenang
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Hari pertama masa tenang masih banyak alat peraga kampanye (APK) caleg di Kabupaten dan Kota Kediri masih banyak yang belum dibongkar, Minggu (14/4/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Hari pertama masa tenang, masih banyak alat peraga kampanye (APK) parpol dan calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten dan Kota Kediri yang belum dibongkar.

APK berbagai ukuran yang belum dibongkar ini berada di jalan utama Kota dan Kabupaten Kediri.

Seperti terlihat di Perempatan Jl Erlangga, Jl Kilisuci dan Jl Joyoboyo.

Pemandangan yang sama juga terlihat di jalan gang dan perkampungan masih banyak APK ukuran besar hingga kecil yang belum ditertibkan.

Kondisi yang sama juga terlihat di jalan-jalan utama Kabupaten Kediri masih banyak APK yang belum diturunkan. Seperti terlihat di Jl Sukarno Hatta hingga kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Malahan di Desa Doko, Desa Sukorejo, Desa Gogorante dan Desa Paron APK yang terpasang belum ada tanda-tanda bakal diturunkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Saida Umma saat dikonfirmasi menjelaskan, pembersihan APK masih dalam proses dan terus berlangsung. "Di setiap kecamatan pergerakan penertiban sudah berjalan," ungkapnya.

Selain itu telah disampaikan himbauan kepada parpol yang dikirimkan H-1 masa tenang. Hanya saja diakui pergerakan dari pihak parpol masih belum terlihat.

Sebelumnya Bawaslu juga menyampaikan saat pelatihan saksi peserta pemilu bahwa penertiba APK merupakan kewajiban parpol dan paslon, perseorangan untuk APK DPD.

"Himbauan tertulis untuk penertiban APK juga sudah disampaikan," ungkapnya.

Masa Tenang, Bupati Lumajang Turun Langsung Memimpin Pencopotan Alat Peraga Kampanye

Kerahkan Mobil Skylift, Bawaslu Kota Blitar Copot Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang Pemilu

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved