Badan Terasa Enteng usai Kalistenik, Olahraga Ekstrem Makin Diminati Perempuan

Gemar berolahraga membuat Felicia Unitoro selalu ingin menjajal berbagai macam olahraga, termasuk yang terbilang berat seperti kalistenik.

Badan Terasa Enteng usai Kalistenik, Olahraga Ekstrem Makin Diminati Perempuan
surya.co.id/nuraini faiq
Tyas Kristyaningrum bersama rekan satu gengnya saat mengikuti kelas Boxing di Flash Fitness City PT Tomorrow (Cito) Mal Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gemar berolahraga membuat Felicia Unitoro selalu ingin menjajal berbagai macam olahraga, termasuk yang terbilang berat seperti kalistenik.

Perempuan yang kini menjalankan bisnis makanan sehat ini mengungkapkan, mulai rutin menjalankan olahraga yang memanfaatkan berat tubuh dalam proses pembentukan otot ini sejak setahun belakangan.

"Saya suka olahraga dari dulu. Kalistenik ini lumayan baru dan saya suka sesuatu yang baru. Memang agak berat, tapi saya merasa cocok. Kalaupun capek, badan saya merasa lebih enteng," ungkap Felicia.

Tak hanya kalistenik, beberapa olahraga lain pun pernah ia coba. Mulai walk climbing, yoga, pillates, hingga muay thai. Saat ini, ia fokus nge-gym dan kalistenik.

"Kalistenik menurut saya bagus untuk fat loss dan pembentukan massa otot, tergantung kebutuhan dan pola makan masing-masing. Sebagai kardio, olahraga ini juga cocok," tutur Felicia.

Rutin menjalani kalistenik, membuat Felicia merasa badannya lebih enteng karena berat badannya berkurang.

"Selain itu, saya jarang sakit. Otomatis kalau suka olahraga daya tahan tubuhnya lebih kuat," katanya, yang berolahraga tiga hari seminggu ini.

Karena sudah setahun rutin kalistenik, gerakan yang ia lalukan sedikit advance. "Biasanya, ia melakukan half burpees, burpees, sprint, bear walk, pull up, spiderman climber, dan lainnya," urainya.

Olahraga kalistenik ini, setidaknya melalui empat cycle. Satu cycle ada delapan gerakan, yang diselesaikan sekitar 45 menit hingga satu jam.

"Ada beberapa gerakan yang sulit karena benar-benar menahan berat badan sendiri, seperti pull up dan hand stand," ujar Felicia, yang mengaku lebih happy dan mengurangi stres saat berolahraga ini.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved