Berita Surabaya

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Resmikan Auditorium Senilai Rp 15 Miliar

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meresmikan ruang auditorium senilai Rp 15 miliar, Sabtu (13/4/2019).

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Resmikan Auditorium Senilai Rp 15 Miliar
Surabaya.Tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meresmikan ruang auditorium senilai Rp 15 miliar, Sabtu (13/4/2019). 

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Resmikan Auditorium Senilai Rp 15 Miliar

SURYA.co.id | SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meresmikan ruang auditorium senilai Rp 15 miliar, Sabtu (13/4/2019).

Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie mengungkapkan perencanaan ruang auditorium ini sudah direncanakan sejak tahun 2013.

Selama ini kegiatan kampus yang dipusatkan di Kafe Fastron, di lantai 3 Unusa Kampus B, dengan daya tampung 300 kursi dirasa sudah tidak lagi mencukupi. Sehingga kehadiran auditorium yang lebih luas dan nyaman sudah sangat ditunggu-tunggu.

“Tak hanya menunjang kelengkapan fasilitas kampus, keberadaan auditorium ini bisa memberi rasa bangga dan rasa memiliki mahasiswa Unusa terhadap kampusnya. Sekaligus memberi rasa nyaman saat mereka beraktivitas baik kegiatan kuliah maupun non kuliah,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya auditorium ini akan bisa memfasilitasi proses pembelajaran mahasiswa karena standarnya yang internasional. Sehingga bisa menjadi wadah pelaksanaan berbagai sidang atau seminar internasional.

Ruang auditorium terletak di lantai 9 bangunan tower Kampus B Unusa. Ruangan berbentuk teather seluas 1.191 meter persegi ini mampu menampung 529 kursi, dilengkapi dengan fasilitas 3 videotron.

Satu di tengah berukuran 4x6 meter, sedangkan di sebelah kiri dan kanan ruangan berukuran masing-masing 2x3 meter.

Interior ruangan didesain kedap suara agar tidak menggangu ruangan lain. Begitu pula kelengkapan karpet lantai yang didesain sedemikian rupa untuk mendukung kejernihan sound sytem.

Sementara aksesoris lampu stage bisa dimanfaatkan secara fleksibel pada setiap kegiatan yang digelar di auditorium.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Umi Hanik menambahkan dengan bertambahnya jumlah mahasiswa Unusa, frekuensi kegiatan kampus juga semakin padat.

"Dengan fasilitas yang dimiliki, ruangan auditorium yang dibangun dengan dana mencapai Rp 15 miliar ini bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan akademik seperti pelantikan profesi ners, bidan, dan perawat, berbagai kegiatan mahasiswa baik seni budaya, ilmiah, organisasi dan sosial sampai gelaran seminar atau workshop,"urainya.

Umi menyebutkan, ruangan ini juga bisa digunakan pihak luar. Pekan depan, rencananya auditorium ini akan digunakan kampus bekerja sama dengan Markplus yang menggelar seminar wirausaha berjudul ‘Mencetak Wirausaha Muda di Kalangan Santri dan Mahasiswa’.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved