Berita Surabaya

Sentra Kuliner Convention Hall Dipercantik, Pemilik Stan dan Pengunjung Sama-sama Puas

Upaya penataan ulang sentra kuliner Convention Hall di Jl AR Hakim, Surabaya, membuat pengunjung dan pemilik stan puas. Ini kata mereka...

Sentra Kuliner Convention Hall Dipercantik, Pemilik Stan dan Pengunjung Sama-sama Puas
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Sentra Kuliner Convention Hall di Jl AR Hakim, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sentra kuliner di Kota Surabaya akan ditata ulang oleh Pemkot Surabaya untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung. 

Sebagai pilot project, telah ditetapkan sentra kuliner Convention Hall di Jl AR Hakim, Surabaya.

Bangunan sentra PKL tak lagi dibuat ala kadarnya. Tapi sudah berkelas dengan lay out yang cantik. Lampu sorot lembut dan warna warni kini menghiasi sentra PKL tersebut.  Dan yang terpenting, kini sentra PKL itu makin bersih dan nyaman.

Saat surya menilik sentra Kuliner Convention Hall itu, puluhan pengunjung memilih tempat yang mereka nyaman.  

Di bagian toilet, dindingnya dibuat dari bahan granit dengan closet duduk. 

Tak hanya pengunjung, pemilik stan pun cukup puas. 

"Sekitar dua minggu gedung ini selesai direnovasi sehingga ramai pembeli. Jadi Semangat jualan kalau ramai begini," ucap Mbak Bin, pemilik stan PKL.

Sentra PKL Convention Hall baru sebulan lalu selesai direnovasi. Dinding dibuat terbuka dan atap lebih tinggi. Udara begitu leluasa masuk ke tempat nongkrong.

"Bikin betah di sini. Sekarang di sini tak sumpek dan lebih nyaman. Saya biasa nongkrong sekadar ngopi di CH," ucap Rudi, salah satu pengunjung sentra Kuliner CH, Jumat (12/4/2019).

Mahasiswa ITS ini sengaja mengajak tiga rekannya ngobrol sore tadi sambil ngopi. Dengan harga yang sangat terjangkau, pakir luas dan lokasi nyaman menjadi alasan Rudi ngopi di CH. Kopi secangkir Rp 3.000 dan makan Rp 10.000.

Di kalangan pengunjung sentra PKL itu sudah dikenal namanya dengan sebutan CH (Convention Hall). Setelah direnovasi jadi CH baru ini, pedagang PKL merasakan dampaknya. "Sekarang mulai ramai. Saat makan siang dan selepas Magrib banyak yang ke sini. Terima kasih Pemkot," kata Mak Ning.

Saat ini, total ada 40 PKL yang menempati stan di CH. Mereka menjual aneka makanan dan minuman. Para pedagang ini senang karena CH ditambah fasilitas kursi yang bagus. Mereka berharap dagangannya selalu laris. 

Gandeng Universitas Ciputra, Pemkot Surabaya Percantik Sentra Kuliner di Surabaya

Toilet Bersih

Tak hanya gedung sentra PKL yang kini direnovasi lebih cantik dan nyaman. Fasilitas toilet di sentra ekonomi kerakyatan tersebut juga dirombak total dengan mengubah toilet sentra PKL menjadi lebih 'beradab'.

"Saya juga kaget dan tidak percaya toiletnya begitu bersih. Awalnya saya lebih dulu lihat tempat cuci tangan kok bersih," reaksi Yahya, salah satu pengunjung Kuliner CH (Convention Hall) Jl Arief Rahman Hakim Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Khusus fasilitas toilet di CH telah memberi kesan tersendiri bagi pengunjung. Saat surya meninjau, toilet itu memang terlihat bersih.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved