Pemkot Surabaya Siapkan 6 Taman Kota Baru

Pemkot Surabaya sudah merencanakan membangun enam taman kota lagi di beberapa titik. Apa saja?

Pemkot Surabaya Siapkan 6 Taman Kota Baru
surya/ahmad zaimul haq
Taman baru di Stren Kali Jagir. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Taman-taman yang cantik kini menjadi salah satu ciri khas kota Surabaya. Untuk semakin memperkuat ciri itu, Pemkot Surabaya sudah merencanakan membangun enam taman kota lagi di beberapa titik. 

Enam taman kota itu diprediksi rampung dan siap dipakai beraktivitas tahun ini.

Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Rochim Yuliadi, mengatakan, secara total, tahun ini pihaknya mengerjakan 71 lokasi taman. 

Kemudian, enam taman baru dan lanjutan ini dikerjakan secara paket lelang dan swakelola.

"Untuk yang enam lokasi paket lelang tersebut dua lokasi adalah pekerjaan lanjutan meneruskan paket lama, jadi bukan lokasi baru. Sedangkan yang empat adalah proyek baru," tuturnya, Jumat (12/4/2019).

Hujan Air Mata Warnai Penguburan Kepala Guru Honorer Kediri yang Dimutilasi

Enam taman yang dimaksud adalah Taman Kreatif ex Incernerator Keputih, Taman Harmoni Keputih, Taman Mozaik Wiyung Praja, Taman Memorial Balas Klumprik, Taman Geologi Gunung Anyar, dan Taman ex Pasar Kedinding.

Rochim menjelaskan, lokasi-lokasi taman dipilih dengan berbagai tujuan, seperti daerah Wiyung dan Balas Klumprik yang memang belum ada taman skala kota yang representatif untuk dinikmati warga kota, serta sebagai sarana rekreasi gratis.

Begitu pula dengan taman di Kali Kedinding dan Gunung Anyar.

Mereka berharap kehadiran taman bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Pembangunan taman ini diharapkan mampu memberikan stimulus untuk perekonomian warga setempat. Dengan adanya taman baru di lokasi tersebut, maka kegiatan ekonomi warga dapat terangkat juga, karena di taman-taman tersebut akan dilengkapi dengan sentra kuliner," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved