Persona

Alshya Sekar Syok Begitu Mengetahui Kisah Perundungan Audrey

Akhirnya saya browsing di Google, portal berita dan tagar #JusticeForAudrey. Ketika saya benar-benar tahu keaslian beritanya, benar-benar saya shock

Alshya Sekar Syok Begitu Mengetahui Kisah Perundungan Audrey
ist/dok.pribadi
Alshya Sekar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sibuk dari satu acara ke acara lain sekaligus mengerjakan skripsi, membuat Alshya Sekar (22) jauh dari portal berita dan media sosial.

Baru ketika ia melihat Instagram ramai dengan tagar #JusticeForAudrey, Puteri Indonesia Jawa Timur 2018 ini tertarik dengan kasus perisakan yang dilakukan oleh 12 siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Akhirnya saya browsing di Google, portal berita dan tagar #JusticeForAudrey. Ketika saya benar-benar tahu keaslian beritanya, benar-benar saya shock banget," ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya tersebut mengatakan, ia tak habis pikir di zaman seperti ini, di mana milenial harusnya sudah berpikiran maju, bisa-bisanya merisak seseorang dengan melibatkan 12 pelaku, hanya karena faktor asmara.

"Benar-benar, saya sebagai perempuan, sangat menyayangkan kepada 12 terduga pelaku yang merisak anak SMP sampai main fisik. Padahal, seharusnya saat ini kita harus bisa membentengi diri dengan bersikap dan menghargai seseorang, walau beda pendapat," jelas alumnus SMA Negeri 1 Gedangan, Sidoarjo itu.

Alshya menekankan, pelajar saat ini harusnya menjunjung tinggi nilai-nilai dari sila Pancasila, dengan cara saling menghargai, dan tidak membesar-besarkan masalah.

Perempuan yang sudah berkarier di dunia model sejak 2014 itu yakin, dengan menanamkan pemikiran tersebut, masyarakat bisa merasa damai.

"Kita ini kan semua saudara, meskipun bukan dari orang tua yang sama. Masa kita merisak saudara sendiri? Kan kita akhirnya yang jelek, kita harusnya sadar itu salah," tegasnya.

Alshya berharap, kasus Audrey segera diusut tuntas oleh pihak berwajib, dan pelaku diberikan hukuman sesuai Undang-Undang.

"Jangan sampai ada kasus ini terjadi lagi di Indonesia. Dan untuk pelajar Indonesia, tetap fokus untuk meraih impian kalian masing-masing," pesannya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved