Piala Presiden 2019

Ruben Sanadi Siap Bikin Kejutan saat Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang

Ruben Sanadi Siap Bikin Kejutan saat Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang

Ruben Sanadi Siap Bikin Kejutan saat Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang
surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Ruben Sanadi Siap Bikin Kejutan saat Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada final Piala Presiden 2019 

Ruben Sanadi Siap Bikin Kejutan saat Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang

SURYA.co.id, SURABAYA – Persebaya Surabaya mendapat tambahan kekuatan jelang lawan Arema FC di leg kedua final Piala Presiden 2019. Ruben Sanadi dipastikan bisa membela Green Force kontra Singo Edan di Stadion Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) besok.

Ruben Sanadi absen di tiga leg pertama Persebaya Surabya vs Arema karena cedera lutut kanan saat hadapi Tira Persikabo (29/3/2019). Kini Ruben sudah sembuh dan siap dimainkan.

Bermainnya Ruben Sanadi menjadikan lini pertahanan Persebaya Surabaya kembali kuat. Apalagi pemain asal Papua itu tergolong bek yang aktif tidak hanya bertahan, tapi membantu serangan.

“Kondisi saya sendiri, saya pribadi siap. Tapi semua kembali ke tim medis. Saya tidak bisa sebutkan sekarang. Cuma ada kejutan besok di sana (Malang). Saya main tidaknya itu tergantung pelatih,” terang Ruben Sanadi usai sesi latihan tim di lapangan Polda Jatim, Kamis (11/4/2019).

Kesiapan Ruben Sanadi, terlihat setelah pada sesi latihan di Polda Jatim hari ini, ia mengikuti menu latihan secara penuh di bawah arahan asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

 “Iya (ikuti semua menu latiha), proses berjalan baik. Tidak ada kendala, tidak ada masalah,” tambah pemain 32 tahun tersebut.

 Tidak hanya siap secara fisik, sebagai kapten tim, Ruben Sanadi menegaskan bahwa pada laga besok hadapi Arema FC, secara tim, sudah sangat siap dari sisi mental.

 Kesiapan mental dari punggawa tim berjuluk Bajul Ijo sangat dibutuhkan. Mengingat pada laga besok akan mendapat “teror” dari suporter lawan, itu tidak lepas dari rivalitas dua kelompok suporter selama ini. Aremania (Arema FC) dan Bonek (Persebaya).

 “Tapi kalau saya diturunkan, saya siap 100 persen. Ini laga final, dan ini partai terakhir. Saya dan temen-temen sudah siap mental untuk pertandingan besok,” tambah mantan pemain Persipura tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved