Berita Malang Raya

Pengerjaan Underpass Karanglo Direncanakan Rampung Mei 2019

T Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) menargetkan pembangunan underpass di Karanglo, Kabupaten Malang rampung pada Mei 2019.

Pengerjaan Underpass Karanglo Direncanakan Rampung Mei 2019
tribun jatim/rifky edgar
Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Malang-Pandaan, Agus Purnomo, didampingi staf kerjanya, ketika meninjau lokasi proyek underpass karanglo, selasa (2/4) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) menargetkan pembangunan underpass di Karanglo, Kabupaten Malang rampung pada Mei 2019.

Saat ini, progress underpass Karanglo mencapai 70 persen.

"Underpass kami target rampung pada Mei," kata Direktur Teknik (Dirtek) PT JPM, Siswantono, Kamis (11/4/2019).

Ia menjelaskan, hingga kini pendekat ke arah Malang telah rampung dan menyisakan pembangunan di bawah tanah. Sementara pendekat dari Surabaya ke arah Malang, masih dalam proses perkerasan.

"Saat ini pendekat ke arah malang sudah jadi. Dari box ke arah malang itu sudah 70 persen," kata dia.

Siswantono juga mengatakan dalam waktu dua pekan ke depan, satu lajur underpass dari Malang ke Surabaya siap difungsikan, "Dua minggu ke depan sudah bisa," ucapnya.

Pembangunan underpass Karanglo dilakukan untuk mengurai kemacetan bila jalan Tol Pandaan-Malang mulai beroperasi. Saat jalan Tol Pandaan-Malang dibuka nanti, kendaraan dari Surabaya yang akan mengarah ke Kota Batu bisa langsung tanpa perlu putar balik.

Sementara kendaraan roda empat dari Kota Malang mengarah ke Surabaya dan sebaliknya, bisa menggunakan underpass agar tidak terjebak macet.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved