Berita Nganjuk

Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082, Ribuan Warga Saksikan Pawai Budaya

Ribuan warga Kabupaten Nganjuk menyaksikan karnaval Pawai Budaya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082.

Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082, Ribuan Warga Saksikan Pawai Budaya
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat foto bersama undangan usai Upacara Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082 di GOR Bung Karno, Rabu (10/4).  

 Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082, Ribuan Warga Saksikan Pawai Budaya

SURYA.co.id | NGANJUK - Ribuan warga Kabupaten Nganjuk menyaksikan karnaval Pawai Budaya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082. Rombongan pawai dilepas Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dari depan Kantor Pemkab Nganjuk, Rabu (10/4/2019). 

Pawai Budaya tahun ini diikuti sekitar 18 tim kesenian dari sekolahan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Satu tim kesenian ini menampilkan puluhan personel. 

Arak-arakan pawai budaya mengambil start di depan  Kantor Pemkab Nganjuk dan finis di GOR Bung Karno. Masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan di sepanjang jalan yang dilalui rute pawai. 

Tim kesenian daerah ambil bagian dalam pawai budaya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082, Rabu (10/4/2019).  
Tim kesenian daerah ambil bagian dalam pawai budaya Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.082, Rabu (10/4/2019).   (surabaya.tribunnews.com/didik mashudi)

Di antara tim kesenian yang tampil ada peserta kehormatan dari Kabupaten Madiun, Kota Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Situbondo. 

Pada Pawai Budaya tahun ini, Kota Kediri menampilkan sebuah mobil hias dan tarian yang mengisahkan perjuangan Dewi Sekartaji. Ada puluhan kru penari yang tampil di depan panggung kehormatan.

Sementara Kabupaten Madiun menampilkan kesenian Dongkrek Satria Manggala. Kesenian khas Madiun ini pemainnya berdandan mengenakan pakaian ala raksasa diiringi dua pemain yang berdandan mirip Odel-ondel.

Sedangkan Kabupaten Bojonegoro menampilkan fragmen Kyai Tundung Mala. Di awal penampilannya sempat membuat penonton kaget karena fragmen ini diwarnai penyalaan petasan. 

Sementara Kabupaten Ponorogo menampilkan Reog Ponorogo. Rombongan tim keseniannya ada 4 penari Dadak Merak, penari Jatilan, warok dan bujaganong.

Sedangkan tim kesenian dari Situbondo juga menampilkan tarian kreasi baru. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved