Citizen Reporter

Janji Ketua PMII Rayon FTP Universitas Jember Faqih Alharamain usai Pelantikan

Janji Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FTP Universitas Jember Faqih Alharamain usai pelantikan.

Janji Ketua PMII Rayon FTP Universitas Jember Faqih Alharamain usai Pelantikan
foto: istimewa
Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember foto bersama usai pelantikan, Sabtu (1/2/2019). 

PERGERAKAN Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember kembali melaksanakan pelantikan pengurus di gedung PCNU, Sabtu (1/2/2019). Pelantikan itu merupakan pelantikan kedua terhitung setelah independent dari Rayon Pertanian.

Zuhri selaku Pengurus Cabang PMII Jember dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya karena definitifnya rayon FTP menandakan kerja-kerja kaderisasi bisa berekspansi.

“Dengan definifnya rayon FTP, itu artinya sudah ada empat rayon eksakta di Universitas Jember, yaitu MIPA, Teknokes, Faperta, dan FTP,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar anggota Rayon FTP menjadi kader yang militan di tengah kesibukan di kampus. Itu menjadi tantangan untuk membagi waktu antara kampus dan PMII, mengingat FTP adalah kampus eksakta dengan kesibukan yang lebih.

Sebelum prosesi pelantikan, acara dimulai dengan seminar kebangsaan bertemakan Eksistensi Semangat Demokrasi Mahasiswa Pergerakan dalam Menghadapi Tahun Politik.

Hadir dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Ahmad Hanafi, yang menjadi pembicara seminar itu.

Dalam penyampaiannya, Ahmad mengungkapkan harapannya kepada kader PMII untuk selalu menjadi garda pengawal demokrasi.

“Pemilu merupakan agenda lima tahunan yang harus dikawal dengan menciptakan suasana yang kondusif. Mahasiswa pergerakan harus turut andil dalam mengawal jalannya penyelenggaraan pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Dalam sambutan perdananya, Ketua PMII Rayon FTP, Faqih Alharamain berjanji akan memaksimalkan kerja kepengurusannya dengan memprioritaskan potensi kader.

“Seperti janji saya sebelumnya, saya akan mengedepankan PMII FTP yang progresif dan produktif,” ujar Faqih.

Menurutnya, kampus eksakta memandang isu global seperti SDG’S dan revolusi industri 4.0 berdasarkan satu pengalaman empiris dengan empiris lain. Itu berbeda dengan kampus sosial yang menyelesaikan gejala sosial dengan hermeneutik, sehingga PMII menjembatani itu semua.

Rangkaian acara pelantikan ini ditutup dengan simbolisasi rayon definitif dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Devi Aulia Rahim, Pembina Rayon FTP. Ia berpesan agar kader PMII FTP tidak lelah berproses dalam kebaikan.

“Harapan saya ada di kalian. Teruslah berproses menjadi kader terbaik,” ujarnya di ujung acara.

Is’adur Rofiq
Mahasiswa Teknologi Pertanian
Universitas Jember
isadurrofiqi@yahoo.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved