Piala Presiden 2019

Disaksikan Presiden Jokowi, Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Dijaga 5.000 Personel Kemanan

Disaksikan Presiden Jokowi, Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Dijaga 5.000 Personel Kemanan di final Stadion Kanjuruhan Malang

Disaksikan Presiden Jokowi, Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Dijaga 5.000 Personel Kemanan
surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Hendro Siswanto dan Atrhur Chuna berusaha membentung laju gelandang Persebaya Suarabaya, Damian Lizio di leg pertama final Piala Presiden 2019. 

Disaksikan Presiden Jokowi, Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Dijaga 5.000 Personel Kemanan

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memastikan pengamanan leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) akan lebih besar dibandingkan leg pertama di Surabaya.

Kapolda Luki Hermawan yang ditemui usai menggelar rapat bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (11/4/2019) menjelaskan, pihaknya sudah siap mengamankan laga kedua tim besar asal Jatim ini. 

"Yang jelas pengamanan di Malang lebih besar dari yang Surabaya kemarin karena Pak Jokowi akan hadir," kata Luki.

Luki juga menjelaskan jika nantinya ada suporter Persebaya, Bonek yang datang ke Stadion Kanjuruhan akan dilakukan penyekatan di Tribun.

Namun Luki tetap mengimbau agar Bonek tidak berangkat ke Malang.

"Kemarin Aremania bagus, terima kasih karena tidak ada yang bergerak ke Surabaya. Dan saya minta untuk Bonek juga untuk mentaati aturan yang sudah ada untuk tidak berangkat ke sana," ucapnya.

Untuk pengamanan sendiri Luki menyiapkan 4.260 personil namun karena Presiden Jokowi hadir, akan ada tambahan personil dari  Propam.

"Hampir bisa mencapai 5.000an," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Luki juga membantah jika ada pelarangan kendaraan ber plat L dan W untuk masuk ke Malang.

"Oh endak, ini sudah saya sampaikan yang penting masyarakat aktivitas bisa seperti biasa. Nggak usah merasa takut kita sudah menggelar seluruh kekuatan pengamanan," kata Luki. (Sofyan Arif Candra) 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved