Persebaya Surabaya

Bajul Ijo Tak Pernah Menang di Kandang Singo Edan sejak 1992, Begini Reaksi Bejo Sugiantoro

Tak satupun Persebaya meraih kemenangan atas Arema FC saat bermain di Malang sejak 1992.

Bajul Ijo Tak Pernah Menang di Kandang Singo Edan sejak 1992, Begini Reaksi Bejo Sugiantoro
surabaya.tribunnews.com/Ndrau Wijianto
Pelatih Arema FC Milomir Selsija, Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro, kiper Persebaya Surabaya Abdul Rohim. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Bajul Ijo dihantui rekor kurang baik saat bermain di Malang, jelang final leg 2 Piala Presiden 2019 Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Sebab, sejak kompetisi 1992-2019, semua ajang. Tak satupun Persebaya meraih kemenangan atas Arema saat bermain di Malang.

Hasil manis Persebaya yang diraih adalah tiga kali imbang. imbang 0-0 Liga Indonesia (12/4/1998), juga imbang 1-1 Liga Indonesia (19/2/1997).

Terlebih, di pertemuan Leg 1 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) kemarin, Persebaya ditahan imbang Arema FC 2-2.

Hasil ini semakin memperberat langkah Persebaya meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Namun, Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan catatan rekor itu tidak menjadikan nyali para punggawa Persebaya ciut.

“Lawan Arema memang rivalitas, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Semoga saja, tahun ini bisa, dan prediksi itu (tidak pernah menang di Malang, red) meleset, kami bisa juara di sana,” terang Bejo usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Kamis (11/4/2019).

Sebagai mantan pemain Persebaya yang juga pernah merasakan panasnya laga lawan Arema di Malang, Bejo meminta pemainnya hanya fokus pada pertandingan, tidak memikirkan hal-hal lain nonteknis.

“Jadi masuk lapangan, hilangkan hal-hal nonteknis. Masuk lapangan, yang penting fight, dikerjain atau enggak, Bonek yang nilai. Yang penting mainnya ngosek,” tambah Bejo.

Bahkan, panasnya jelang laga ini menyebabkan Persebaya tidak sekalipun menggelar latihan di Malang.

“Tidak ada (latihan di Malang, red), untuk keamanan, kami latihan di Surabaya saja,” ujar ayah dari bek muda Persebaya, Rachmat Irianto tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved