Berita Otomotif

VIDEO - Menguji Performance Ayla Turbo di Sirkuit GBT Surabaya

Menguji Performance Daihatsu Ayla Turbo di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Penasaran dengan performa Daihatsu Ayla Turbo, sejumlah awak media mendapat kesempatan untuk melihat langsung performance Ayla Turbo di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (10/04/2019).

Soni Satria, R&D Division Head ADM, memberikan menjelaskan sebagian bagian dari tren otomotif terkini, mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R &D Daihatsu Indonesia.

Berkonsep mobil racing, Ayla Turbo tidak dijual atau diproduksi massal.

Selain itu pihaknya juga belum berencana untuk ikut dalam kompetisi balap.

“Tapi mobil ini siap saja kalau untuk kompetisi, karena semua modifikasi yang dilakukan sesuai dengan regulasi Ikatan Mobil Indonesia (IMI) sebagai kendaraan racing di Indonesia,” ujarnya.

Desain Ayla Turbo seperti halnya mobil balap lainnya, selain menambhakan beberapa komponen di dapur pacu juga juga menyematkan interior khusus untuk menunjang performa.

Soni menambahkan pada intinya pihaknya menerapkan thriling simplicity, dipasang sesuatu yang diperlukan dan yang tidak perlu dibuang.

Pada mesin kata Soni, mobil ini diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 200 PS. Sementara agar gayanya seperti mobil balap, bagian bodi juga direvisi.

“Pada bemper depan, misalnya, diperpanjang agar mampu memuat intercooler di dalamnya. Bagian roda juga diperbesar, kini pakai ukuran 195/50-15 inci," jelasnya.

Di bagian rem juga demikian cakram diganti produk aftermarket berdimensi bongsor empat kaliper. Suspensi ikut diganti dengan karakter lebih kaku serta bisa diatur kualitas bantingannya.

Tak ketinggalan di interior juga tak Ayla Turbo dibuat dengan interior minimalis dan disesuaikan peraturan balap mobil, seperti, karpet dan peredam dihilangkan.  Terdapat pula roll bar enam titik, setir dan safety belt dari Sparco.

Di bagian panel dashboard Daihatsu juga menyematkan panel instrumen khas mobil yang biasa dipakai di mobil balap.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved