Gadget

Samsung Perkenalkan 3 Varian Tab pada Peluncuran Galaxy A70 dan A80 di Bangkok Thailand

Samsung perkenalkan tiga varian tab pada peluncuran Galaxy A70 dan A80.

Samsung Perkenalkan 3 Varian Tab pada Peluncuran Galaxy A70 dan A80 di Bangkok Thailand
surya.co.id/m taufik
Tiga varian tablet teranyar, Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A with S Pen, dan Galaxy Tab A10.1 diperkenalkan pada peluncuran Galaxy A80 dan A70 di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019) malam. 

SURYA.co.id | BANGKOK - Sebelum peluncuran Galaxy A70 dan A80, Samsung juga mengenalkan tiga produk barunya kepada wartawan di Bangkok, Thailand. Yakni tiga varian tablet teranyar, Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A with S Pen, dan Galaxy Tab A10.1.

Menurut Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Indonesia, tiga seri tab terbaru ini sengaja diluncurkan untuk memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia.

"Banyak yang mengira pasar tablet berkurang, tapi sebenarnya tidak. Tablet sekarang pasarnya lebih spesifik. Untuk edukasi, entertainment, bisnis, dan sebagainya," ungkap Selvia.

Dicontohkan, beberapa sales dan toko retail sudah memanfaatkan tab untuk pencatatan penjualan dan sebagainya.

Kemudian lembaga pendidikan dan sejumlah lembaga lain, juga lebih memanfaatkan tablet untuk kebutuhan spesifiknya.

Menurut dia, ada berbagai alasan mengapa tablet tetap dipilih oleh konsumen untuk mendukung gaya hidup mereka. Bahkan, bagi konsumen berkeluarga, tablet menjadi medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak mereka dengan pengawasan yang lebih baik dari orang tua

"Nah, tiga seri tablet yang diluncurkan ini untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan itu. Tiga seri ini punya spesifikasi berbeda, menyesuaikan kebutuhannya," lanjut dia.

Galaxy Tab S5e mengemas fitur pintar dengan bobot yang lebih tipis dan ringan dengan kualitas layar Super AMOLED. Beratnya hanya 400 gram dan ketebalannya cuma 5,5 mm, menjadikan tablet ini sebagai tab S paling ringan yang pernah ada.

Teknologi suara Dual Speaker 3D Dolby Atmos pada Galaxy Tab A10 turut memperkaya pengalaman entertainment pengguna.

Sedangkan Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar.

Harganya, Galaxy Tab S5e dijual Rp 7.499.000, Galaxy Tab A10 Rp 4.999.000, keduanya dipasarkan sejak akhir April 2019. Sedangkan Galaxy Tab A with S Pen dipasarkan dengan harga Rp 3.999.000 mulai 15 April mendatang.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved