Berita Sidoarjo

Persiapan Pemilu 2019, Pengamanan di Bandara Juanda akan Diperketat. Ini Alasannya

Persiapan Pemilu 2019, pengamanan di kawasan Bandara Juanda akan diperketat.

Persiapan Pemilu 2019, Pengamanan di Bandara Juanda akan Diperketat. Ini Alasannya
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, usai membuka Latihan Pertahanan Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Selasa (09/04/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Persiapan Pemilu 2019, pengamanan di kawasan Bandara Juanda akan diperketat. Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, mengatakan pengetatan pengamanan itu perlu dilakukan lantaran Bandara Juanda merupakan sarana obyek vital nasional.

"Kita tak pernah tahu situasi ke depan bagaimana. Apalagi saat ini menjelang Pemilu 2019," kata Bayu kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Selasa (09/04/2019) kemarin.

Ia mengungkapkan dalam ajang pemilu yang diselenggarakan tiap lima tahun sekali tersebut rentan terjadi hal yang tak kondusif.

"Pemilu lima tahunan atau pemilu presiden, bisa saja muncul dan terjadi hal yang tak kondusif," tambahnya.

Sebelumnya, pihak TNI AL Lanudal Juanda berencana akan menggelar latihan gabungan antiteror pada tanggal 15 April 2019 dan dipusatkan di Terminal T2 Bandara Internasional Juanda.

"Ada sekitar 269 personel yang akan terlibat dalam latihan gabungan tersebut dan dari berbagai elemen seperti Satgaspam, Kopaska, serta Marinir," ungkap Bayu.

Ia mengatakan latihan gabungan ini bertujuan dalam rangka antisipasi menghadapi situasi darurat jelang Pemilu 2019.

"Selain itu latihan ini juga melatih personil kita khususnya Lanudal Juanda. Untuk dapat mengamankan obyek vital nasional yaitu Bandara Juanda yang mana pengamanannya berada langsung dibawah Lanudal Juanda," pungkasnya.

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved