Piala Presiden 2019

Pembelaaan Djadjang Nurdjaman ke Amido Balde Setelah Bonek Banding-bandingkan dengan David da Silva

Pembelaaan Djadjang Nurdjaman ke Amido Balde Setelah Bonek Banding-bandingkan dengan David da Silva

Pembelaaan Djadjang Nurdjaman ke Amido Balde Setelah Bonek Banding-bandingkan dengan David da Silva
surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Amido Balde (kanan) saat lawan Arema FC. Pembelaaan Djadjang Nurdjaman ke Amido Balde Setelah Bonek Banding-bandingkan dengan David da Silva 

Pembelaaan Djadjang Nurdjaman ke Amido Balde Setelah Bonek Banding-bandingkan dengan David da Silva

SURYA.co.id | SURABAYA – Amido Balde, striker asing Persebaya Surabaya musim ini belum begitu moncer di awal musim bersama Persebaya di Piala Presiden 2019.

Dari tujuh laga Piala Presiden 2019 sejauh ini, striker asal Guinea-Bissau itu hanya mencetak empat gol.

Pada laga leg 1 final Piala Presiden 2019 lawan Arema FC yang berakhir 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Amido Balde kurang tampil ngeyel sepanjang laga.

Namun demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman berharap suporter dan semua pihak tidak selalu membanding-bandingkan Amido Balde dengan striker Persebaya musim lalu, David da Silva yang saat ini bermain di salah tim kompetisi di Korea Selatan, Pohang Steelers FC.

Musim lalu bersama Persebaya, David tampil cukup bagus sepanjang Liga 1 2018. Dari 23 penampilannya, David da Silva mampu membuat 20 gol.

“Saya menghimbau, termasuk pada Bonek yang suka menulis di Medsos, tolong dukunglah pemain yang ada sekarang. Jangan terus membanding-bandingkan dengan David da Silva yang sudah pergi. Apa untungnya dibanding-bandingkan terus,”pinta Djanur.

Tentang performa Amido Balde saat lawan Arema FC di leg 1 Piala Presiden 2019 kemarin. Djanur menilai striker dengan tinggi 193 cm itu sudah tampil maksimal.

“Sering memvonis Balde, kemarin  dia main bagus. Saya pikir tidak ada alasan untuk mengganti dia, dia kasih satu pelanggaran hingga berbuah penalti,” tambah pelatih 55 tahun tersebut.

Tentang kurang maksimalnya penampilan Amido Balde hingga saat ini, disampaikan Djanur. Ia masih proses adaptasi. Belum lagi, ini musim pertamanya bermain di Indonesia.

“Oke lah dia (Amido Balde) belum sepenuhnya karena belum fit. Tapi saya pikir, penilain yang sering komen di medsos, selalu membanding-bandingkan dengan David, tidak perlu kami ratapi,” tutup Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved