Singapore Open 2019

Hasil Singapore Open 2019, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua

Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Singapore Open 2019 dengan kemenangan

Hasil Singapore Open 2019, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua
BadmintonIndonesia
Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Singapapore Open 2019 dengan kemenangan. 

Hasil Singapore Open 2019, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua

SURYA.co.id | SINGAPURA - Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Singapore Open 2019 dengan kemenangan. Keduanya memetik kemenangan atas lawan-lawannya, Rabu (10/4/2019).  

Jonatan Christie mampu mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand) usai terlibat laga ketat selama 67 menit di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019).

Setelah mampu mengatasi game pertama, Jonatan harus  kehilangan  game berikutnya.  Beruntung di game penentu Jonatan akhirnya bisa merebut kemenangan dengan skor akhir 21-18, 19-21, 21-18.

Sukses Jonatan Christie disusul Anthony Sinisuka Ginting setelah meraih kemenangan atas tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei.

Anthony Sinisuka Ginting mampu mengakhiri perlawanan Wang dalam dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Melalui kemanangan itu, Anthony sementara ini unggul 3-2 dalam rekor pertemuannya dengan Wang.

Pada babak kedua Singapore Open 2019, Anthony bakal berjumpa tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

“Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan, karena di sini anginnya juga agak membingungkan. Karena beberapa kali bola berhenti terus agak maju gitu,” kata Jonatan dikutip SURYA.co.id dari laman resmi PBSI.

Jonatan mengaku penampilannya kali ini belum maksimal. Ia masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Jonatan mengatakan masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Saya bermain lebih kurang sabar di game kedua dan tiga. Saya mau buru-buru menyerang dan mematikan. Sebaliknya Khosit tinggal defend aja, dia banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri. Saya merasa hari ini belum bermain maksimal,” ujar Jonatan lagi.

Di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia). Jonatan punya catatan yang meyakinkan atas lawannya tersebut, dengan mengantongi angka 3-0. Terakhir mereka bertemu di Swiss Open 2019.

 “Lee Zii Jia punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Saya harus waspadai itu juga karena di sini anginnya nggak bisa diprediksi, jadi saya harus lebih pintar untuk menggunakan stroke dan pola permainan,” ungkap Jonatan.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved