Citizen Reporter

Serunya Berayun di Lereng Genilangit, Ditempuh Sekitar Dua Jam dari Kota Madiun, di Sini Lokasinya

Serunya berayun di Lereng Genilangit, ditempuh sekitar dua jam dari Kota Madiun, di sini lokasinya.

Serunya Berayun di Lereng Genilangit, Ditempuh Sekitar Dua Jam dari Kota Madiun, di Sini Lokasinya
foto: istimewa
Serunya berayun di wisata Genilangit. 

BAGAIMANA rasanya berayun-ayun di atas langit? Pastinya sangat menyenangkan bukan? Anda pasti akan sangat penasaran dengan wahana yang ada di Wisata Genilangit yang terletak di Desa Genilangit, Kecematan Poncol, Kabupaten Magetan.

Lokasinya berada di kaki Gunung Lawu. Letaknya di dataran tinggi, membuat kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan perbukitan hijau dan rimbunnya hutan pinus. Lokasi ini menjadi tujuan favorit mahasiswa ketika ke sana awal 2019.

Tempat ini menyediakan banyak wahana bermain seperti ayunan, sepeda, ATV dan mini trail, taman bermain anak, area outbound, dan skywalk.

Bersepeda dan berayunan di tempat itu dilakukan dengan cara yang unik karena ayunannya bergantung di atas tali dan berada di atas jurang yang tidak terlalu tinggi. Sangat menarik bukan? Sensasinya tidak beda jauh seperti saat jatuh cinta.

Setelah diajak melayang tinggi, tidak perlu takut jatuh karena keamanannya telah memenuhi standar.

Selain menyediakan wahana bermain tempat ini juga menyuguhkan banyak titik foto yang menarik dan keren seperti perahu tebing, miniatur Eiffel, hutan pinus, dan rumah Hobbit.

Agar dapat menikmati berbagai wahana itu, pengunjung harus merogoh kocek dengan kisaran harga dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Beberapa titik foto di tempat itu hanya menyediakan sebuah kotak sumbangan yang megharapkan pengunjung untuk membayar sukarela. Genilangit buka mulai pukul 08.00-17.00.

Lokasi tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Madiun. Rute ke wisata Genilangit ini melalui medan yang lumayan berbahaya.

Hal itu karena rute menuju wisata Genilangit berkelok-kelok dan naik turun, sehingga perlu kewaspadaan serta kondisi kendaraan yang tangguh.

Oktavia Elsore Noperese, salah satu pengunjung mengatakan, wisata Genilangit sangat menyenangkan karena banyaknya titik foto kekinian. Dipadukan dengan panorama pengunungan yang sangat indah membuat pengunjung tidak akan bosan hingga waktu tutup.

Klaudia Ovita
Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
klaudiaovita3@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved