Berita Surabaya

Sinergi Forpimda Surabaya Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

Warga negara Indonesia akan menyalurkan hak pilihnya melalui Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Sinergi Forpimda Surabaya Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif
Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (tiga dari kiri) bersama jajaran Forpimda Kota Surabaya 

Sinergi Forpimda Surabaya Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

SURYA.co.id | SURABAYA -  Warga negara Indonesia akan menyalurkan hak pilihnya melalui Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya meningkatkan sinergitas guna mewujudkan pemilu yang kondusif, aman dan lancar.

Berbagai upaya telah diterapakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi terakbar di Indonesia. Mulai dari pengoptimalan pelayanan e-KTP, penyiapan tempat penyimpanan kotak surat suara, personel pengamanan hingga simulasi hari H dan pasca pencoblosan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Surabaya untuk tak ragu datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Sebab, Forpimda Surabaya telah menjamin keamanan dan kenyamanan warga saat menentukan pilihannya di pemilu nanti.

 “Forpimda akan saling mengoptimalkan, terutama untuk menjaga kondusivitas Kota Surabaya. Kita sudah punya kesepakatan bersama,” kata Risma -sapaan Tri Rismaharini- di sela-sela pertemuan Forpimda di kediaman wali kota, Selasa (26/3) lalu.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, serta dari unsur Kejaksaan Negeri Surabaya dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2019, Pemkot Surabaya melakukan optimalisasi dengan menambah jam layanan perekaman e-KTP. Loket pelayanan e-KTP di Siola dibuka hingga pukul 24.00.

Penambahan waktu pelayanan e-KTP hingga tengah malam itu berlaku hingga 31 Maret 2019. Dengan demikian diharapkan tidak ada alasan bagi masyarakat tidak ke TPS karena belum memiliki e-KTP.

Tujuh langkah Forpimda Surabaya untuk sukseskan Pemilu 2019
Tujuh langkah Forpimda Surabaya untuk sukseskan Pemilu 2019 (surya.co.id/istimewa)

“Nanti akan kami evaluasi, jika dirasa masih kurang akan kami perpanjang masa pelayanannya,” terang wali kota yang juga menjabat Presiden United Cities Local Government (UCLG) Asia-Pasifik ini.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved