Citizen Reporter

Menata Keinginan Masuk Kampus, SMA Bina Insan Mandiri, Baron, Nganjuk Tur PTN di Surabaya

Menata keinginan masuk kampus, SMA Bina Insan Mandiri, Baron, Nganjuk tur PTN di Surabaya.

Menata Keinginan Masuk Kampus, SMA Bina Insan Mandiri, Baron, Nganjuk Tur PTN di Surabaya
foto: istimewa
Foto ilustrasi 

TUR dilakukan siswa kelas XII SMA Bina Insan Mandiri, Baron, Nganjuk bukan ke tempat wisata, melainkan ke kampus-kampus di Surabaya.  Destinasinya adalah Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Sebanyak 40 siswa dan 7 guru pendamping berangkat ke Surabaya, Kamis (21/2/2019).

Agenda itu diadakan untuk mengajak seluruh siswa agar tahu tentang wawasan kehidupan kampus. Menurut Dimas, salah satu guru pendamping, dengan kunjungan itu, siswa akan tahu bagaimana cara mendaftar masuk kampus dengan berbeasiswa. Itu membuat mereka memiliki gambaran yang jelas.

Kunjungan pertama ke ITS, salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang menduduki urutan ke-3. ITS dalam Asia-Pacific University Rankings 2019 versi Times Higher Education menduduki peringkat 201-250 dari 300 perguruan tinggi di 13 negara Asia-Pasifik.

Tujuan utama adalah ke Jurusan Fisika di Fakultas Teknik Industri ITS. Semua diarahkan ke ruangan sidang perkuliahan untuk mengikuti arahan dosen tentang profil ITS dan dunia kampus. Rombongan diterima Hendro dan Lizda Johar M sebagai dosen di Jurusan Teknik Fisika. Mereka juga mengajak melihat laboratorium dengan berbagai penemuan yang dibuat para mahasiswa.

Kunjungan berikutnya ke Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Unesa. Madlazim, Dekan FMIPA dan Tri Joko Martono, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA yang menyambut rombongan.

“Rancanglah masa depanmu mulai sekarang. Jangan bersantai-santai dalam emraih cita-cita,” pesan Tri Joko.
Pesan itu membuat para siswa bersemangat. Mereka banyak bertanya tentang kehidupan sebagai mahasiswa di kampus.

M Efendi
Pengajar SMA Bina Insan Mandiri Baron Nganjuk
ofendi62@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved