Citizen Reporter

Festival Al-Banjari Dotcom, Peserta Mahasiswa Internal dan Aksternal UTM, begini Penjelasannya 

Festival Al-Banjari Dotcom, peserta mahasiswa internal dan eksternal UTM, begini penjelasannya. 

Festival Al-Banjari Dotcom, Peserta Mahasiswa Internal dan Aksternal UTM, begini Penjelasannya 
foto: istimewa
Festival Al-Banjari Dotcom Universitas Trunojoyo Madura (UTM). 

ASRAMA Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Festival Banjari se-Jawa Timur yang dihadiri perwakilan Kapolres Kota Bangkalan, Minggu (10/3/2019). Selain itu, hadir juga Wakil Rektor III UTM dan Kepala Pusat Pendidikan Karakter dan Pengembangan Karier UTM.

Manusia memiliki bakat serta potensi. Itu yang harus dikembangkan sejak usia muda seperti yang dilakukan Asrama Mahasiswa UTM.

Mereka menggelar Dotcom 5th ( Dormitory Competition) yang kelima yang diadakan satu tahun sekali. Tahun ini mengangkat tema mengembangkan potensi dan mengukir karya dengan mengimplementasikan Alquran dan kesenian Islam.

Dotcom menyelenggarakan dua lomba yakni internal dan eksternal. Lomba internal diikuti mahasiswa yang tinggal di asrama UTM. Lomba eksternal diikuti mahasiswa se-UTM seperti tartil dan kaligrafi serta yang tak kalah meriahnya yakni fesban yang diikuti grup dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Muhammad Jihaaddudin, ketua pelaksana sekaligus pengurus Asrama UTM mengatakan, peserta yang ikut dalam fesban ini dari Kediri, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, dan tentu saja Madura.

“Kami ingin mengembangkan serta menggali potensi serta bakat yang sudah ada dan juga dapat mengapresiasi karya pada kesenian Islam,” katanya.

Pemenang pertama dalam fesban ini adalah Nasyadatuzzain dari Surabaya yang mendapatkan Rp 2,5 juta. Pemenang kedua Jung Galuh dari Gresik yang mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta dan peringkat ketiga Bakiak Bilal yang mendapatkan Rp 1,5 juta.

Pelaksanaan fesban berlangsung satu hari, sejak pagi hingga pukul 22.30 karena diikuti 42 grup. Sepanjang hari itu, seluruh peserta memberikan penampilan terbaiknya.

Muna Alfadlilah
Mahasiswa Sastra Inggris
Universitas Trunojoyo Madura
una_fadilah@yahoo.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved