Pilpres 2019

Jika Jadi Presiden Prabowo Bikin Mobil Bukan Mobil Etok-etok, Jokowi Bagi-bagi Kartu

Masing-masing pasangan calon presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Joko Widodo ( Jokowi), Sabtu (6/4/2019), saling menebar janji kepada masyarakat.

Jika Jadi Presiden Prabowo Bikin Mobil Bukan Mobil Etok-etok, Jokowi Bagi-bagi Kartu
kolase (kompas.com)
Jika Jadi Presiden Prabowo Bikin Mobil Bukan Mobil Etok-etok, Jokowi Bagi-bagi Kartu 

SURYA.co.id - Masing-masing pasangan calon presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Joko Widodo ( Jokowi), Sabtu (6/4/2019), saling menebar janji kepada masyarakat.

Kali ini, Prabowo menjanjikan, jika kelak menang di Pilpres 2019, akan membuat mobil buatan Indonesia. Mobil ini bukan mobil buatan luar negeri ganti nama.

Sedangkan Jokowi menjanjikan membagikan berbagai kartu yang dibuatnya. Misalnya, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

Namun, penyampaian janji oleh kedua pasangan calon tersebut dilakukan pada kampanye akbar di lokasi berbeda. 

Prabowo melakukan kampanye di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis. Sedangkan Jokowi kampanye akbar di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau.

Pada kampanye akbar itu, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan soal kekayaan Indonesia yang mengalir ke luar negeri.

Kata dia, setiap tahun ada Rp 2.000 triliun yang mengalir ke luar negeri.

"Saya belasan tahun keliling Indonesia, nulis buku. Kekayaan Indonesia yang mengalir ke luar negeri Rp 1.000 triliun tiap tahun. Bahkan dua hari lalu KPK membuat pernyataan bahwa (kekayaan) yang keluar, bocor, ke luar negeri bukan Rp 1.000 triliun, melainkan Rp 2.000 triliun," katanya saat kampanye di Lapangan Lokasana, Sabtu (6/4/2019).

Dia melanjutkan, jika selama satu tahun kekayaan yang hilang ke luar negeri Rp 2.000 triliun, dalam lima tahun kekayaan yang hilang Rp 10.000 triliun.

"Bayangkan (jumlah sebesar itu) bisa bikin negara macam apa," katanya.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved