Citizen Reporter

UM Back To School, Tahun ini Program Menyasar 120 Sekolah SMA/SMK/MA di Luar Jawa, ini Tujuannya  

UM Back To School, tahun ini program menyasar 120 sekolah SMA/SMK/MA di Luar Jawa, ini tujuannya.  

UM Back To School, Tahun ini Program Menyasar 120 Sekolah SMA/SMK/MA di Luar Jawa, ini Tujuannya  
foto: istimewa
UM Back To School (BTS) merupakan salah satu program promosi kampus UM ke sejumlah SMA/SMK/MA. 

UM Back To School (BTS) merupakan salah satu program yang dinantikan setiap mahasiswa untuk kembali ke asal SMA/SMK/MA. Itu saatnya mahasiswa dengan bangga mempromosikan kampus Universitas Negeri Malang (UM).

Dalam rangka memperlancar program itu maka diadakan pembekalan bagi peserta BTS batch 2.0 tahun 2019, Selasa siang (12/3/2019) di Ruang Sidang Rektor Lt 8 Graha Rektorat.

Pembekalan disampaikan oleh Ibrahim Bafadal, Wakil Rektor IV dan Aminarti Siti Wahyuni, Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas, serta staf humas lain.

Sebanyak 15 peserta program BTS yang mengikuti pembekalan itu akan mempromosikan UM ke-120 sekolah yang tersebar di empat provinsi yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sumatra Selatan.

Mereka mendatangi enam kota/kabupaten yaitu Balikpapan, Bau-Bau, Kendari, Kutai Kertanegara, Muara Enim, dan Tana Toraja. Mereka akan ke sekolah yang menjadi sasaran. Setiap orang mendapat tugas mempromosikan UM ke sepuluh sekolah dengan waktu empat hari efektif.

Hal yang didapatkan peserta UM Back To School di antaranya tiket perjalanan PP, transport lokal Rp 150.000 per hari, T-shirt, tas, topi, merchandise, dan dispensasi kuliah. Tidak hanya itu, peserta juga membawa poster, brosur, dan merchandise untuk sekolah tujuan.

Kegiatan yang dilakukan di sekolah di antaranya mengenalkan UM seperti sejarah singkat UM, memberi wawasan mengenai jalur masuk UM, memberi tips dan trik memilih jurusan.

Ibrahim menyampaikan pesan jika ke sekolah harus bersemangat. “Ketika kalian ke sekolah nanti, tunjukkan rasa kecintaan kepada UM, knowledge atau pengetahuan kalian tentang UM, dan hal menarik di UM. Maksimalkan empat hari efektif yang diberi untuk mempromosikan UM ke sepuluh sekolah sasaran dan berikan kesan baik terhadap sekolah itu,” pesannya.

Kabag Humas yang sering disapa Yuni juga menyampaikan harapannya agar tahun depan program BTS tetap berlanjut dan dapat menarik banyak peminat yang ingin masuk UM.

Selain itu, UM diharapkan memiliki mahasiswa yang berasal dari 50 persen Jawa Timur dan 50 persen dari seluruh Indonesia.

Riska Febrianti
Mahasiswa Administrasi Pendidikan
Universitas Negeri Malang
riskafebrianti122@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved