Malaysia Open 2019

Jonatan Chistie (Jojo) Ungkap Kunci Kalahkan Kento Momota di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Jonatan Chistie (Jojo) Ungkap Kunci Kalahkan Kento Momota di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Jonatan Chistie (Jojo) Ungkap Kunci Kalahkan Kento Momota di Babak Kedua Malaysia Open 2019
BadmintonIndonesia
Jonatan Chistie (Jojo) Ungkap Kunci Bisa Kalahkan Kento Momota di Babak Kedua Malaysia Open 2019 

Jonatan Chistie (Jojo) Ungkap Kunci Kalahkan Kento Momota di Babak Kedua Malsysia Open 2019

SURYA.co.id | KUALA LUMPUR -   Jonatan Christie membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota pada babak kedua Malaysia Open 2019, Kamis (4/4/2019).

Dalam pertandingan babak kedua, Jonatan Christie mampu menjegal Kento Momota dengan permainan dua gim lewat skor,  22-20, 21-15.

Jonatan Christie berhasil mengatasi perlawanan Kento Momota dalam pertandingan berdusai selama 46 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali buat Jonatan Christie. Sebelumnya dua kali berhadapan, Jonatan selalu kalah dari Momota. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Hong Kong Open 2018.

“Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose," sebut Jonatan Christie usai laga, Kamis (4/4/2019).

Sementara Momota, kata Jonatan Christie, terlihat tampil penuh beban.

"Kesempatan itu yang saya ambil, Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik,” ucap Jonatan Christie.

Menghadapi Kento Momota, Jojo -panggilan Jonatan Christie- bermain baik. Ia unggul 10-4 dan 16-14 di gim pertama.

Pada poin-poin akhir, posisi sempat berbalik menjadi 16-18. Pertandingan berlangsung menegangkan ketika Momota menyentuh gim poin lebih dulu. Skor 19-20 untuk Jonatan. Beruntung akhirnya, Jonatan berhasil merebut tiga poin berurutan untuk menandai kemenangannya game pertama.

Pada gim dua, Jonatan tampil lebih meyakinkan. Momota sempat berusaha melampaui perolehan angka Jonatan, namun akhirnya belum bisa. Jonatan menang 21-15 di game kedua.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang menjejak ke perempat final. Kini ia masih menunggu calon lawannya, antara Viktor Axelsen (Denmark) dengan Lu Guangzu (Tiongkok).

“Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Lawan besok belum tahu. Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk siapa pun lawannya besok,” jelas Jonatan.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved