Citizen Reporter

Ada Robot di Pameran Pendidikan, Unjuk Talent Pelajar Muhammadiyah se-Kota Mojokerto

Ada robot di Pameran Pendidikan, unjuk talent pelajar Muhammadiyah se-Kota Mojokerto di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto.

Ada Robot di Pameran Pendidikan, Unjuk Talent Pelajar Muhammadiyah se-Kota Mojokerto
foto: istimewa
Robot-robot memeriahkan gebyar seni education fair dalam unjuk talent pelajar Muhammadiyah se-Kota Mojokerto. 

MAJELIS Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Mojokerto mengadakan Pameran Pendidikan Islam dan Umroh Haji yang bertajuk Mencerdaskan Indonesia Tanpa Batas di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto, Rabu-Minggu (28/2-3/3 2019).

Seluruh sekolah Muhammadiyah Kota Mojokerto turut memeriahkan acara gebyar seni education fair dengan menampilkan talent pelajar Muhammadiyah se-Kota Mojokerto.

SD Muhammadiyah Plus 2 Brawijaya Kota Mojokerto yang dipimpin oleh Juli Indra Wati mampu menghibur ratusan pengunjung Sunrise Mall.

Seluruh potensi dan bakat minat yang dimiliki siswa ditampilkan dalam sebuah pertunjukan akbar dengan tema Wonderful Performance Night, Jumat (1/3/2019).

“Semoga kegiatan ini terus menginspirasi dan memacu semangat berprestasi pelajar sekolah Muhammadiyah Kota Mojokerto,” jelas Juli selaku kepala sekolah dalam sambutannya.

Unjuk kebolehan Robot Humanoid Alpha 1S milik Tim Robotik Brawijaya berkolaborasi dengan Robot Doraemon dan Robot Petani mampu menyedot perhatian ratusan pengunjung Sunrise Mall. Tim Robotik itu pernah menjuarai kompetisi Robot Tingkat Internasional Tokyo-Jepang pada 2017dengan harmonisasi gerakan dance yang memukau.

”Ternyata di Mojokerto sudah ada robotiknya,” tutur Enggar, salah satu pengunjung Sunrise Mall.

Sekolah yang memiliki brand Sekolah Kreatif Berbasis Teknologi itu dalam Pameran Pendidikan 2019, meraih empat penghargaan dari lomba Tahfidz Quran dan Fashion Show Busana Muslim.

Kegiatan itu berlangsung sukses. Perhatian dan dukungan dari Majelis Dikdasmen dan Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) Brawijaya Kota Mojokerto adalah kunci kesuksesan itu.

“Alhamdulillah, prestasinya banyak sekali. Terima kasih saya sampaikan kepada pengawas sekolah yang selalu memberi bimbingan, ibu kepala sekolah yang sangat gigih, dan IKWAMyang selalu memberi dukungan kepada sekolah,” tutur H Edy Zuriantoni, Ketua Dikdasmen PDM Kota Mojokerto.

Pada usia sekolah yang baru enam tahun, IKWAM dan sekolah mengalami suka duka saat babat alas di awal sekolah berdiri. Saat ini sekolah sudah mampu bersaing dengan sekolah lain.

Uzlifatul Rusydiana
Guru SDN Magersari 2 Kota Mojokerto
uzlifahirdana@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved