Citizen Reporter

PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta Ikat Persahabatan lewat Kegiatan ini 

PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta mengikat persahabatan lewat kegiatan Kemah Anggota Rayon (KAR).;

PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta Ikat Persahabatan lewat Kegiatan ini 
foto: istimewa
PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta menyelenggarakan Kemah Anggota Rayon (KAR) di Pantai Ngudel, Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Sabtu-Minggu (2-3/3/2019). 

PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta kembali menyelenggarakan Kemah Anggota Rayon (KAR). KAR kali ini bertempat di Pantai Ngudel, Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Sabtu-Minggu (2-3/3/2019).

KAR kali ini memang diadakan lebih singkat dibandingkan dengan tahun lalu yang diadakan tiga hari. Akan tetapi, meskipun hanya diadakan selama dua hari tetap saja tidak menurunkan semangat baik para peserta maupun panitia dari kegiatan KAR ini.

Yang menjadi panitia KAR merupakan para anggota baru PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta, sedangkan para pesertanya merupakan anggota lama atau Kader Rayon. Itu dilakukan dengan tujuan mengajarkan kepada mahasiswa baru tentang cara berorganisasi yang baik dan benar.

Jadi, mereka bisa langsung memahami cara menjadi ketua pelaksana, sekretaris, dan bagian lain dalam organisasi dengan baik. Tak hanya itu, KAR juga bertujuan untuk mengakrabkan para anggota baru baik dengan sesama anggota baru maupun dengan anggota lama, mengingat mayoritas dari anggota baru itu merupakan mahasiswa baru UIN Maliki Malang.

Tema KAR tahun ini adalah mengobarkan semangat kebersamaan dalam hangatnya persahabatan. Tema itu memiliki makna seluruh anggota PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta harus bisa mengobarkan semangat, mengeluarkan segala potensi diri, dan mengerahkan segala kemampuan agar menjadi satu kekuatan yang kuat dan tak bisa dirobohkan. Itu agar muncul rasa saling memiliki dan merasakan hangatnya persahabatan.

Aktivitas KAR kebanyakan bermain, sesuai dengan tujuan awalnya, yakni mengakrabkan para anggota. Meskipun panitianya anggota baru, bukan berarti para anggota baru itu hanya menjadi panitia acara. Panitia yang tidak bertugas mengikuti permainan. Permainannya pun bermacam-macam seperti bola corong, pingpong karet, tarik tambang, balap karung,dan koin dalam tepung.

Menurut Miftachul Rizky Amalia, salah satu panitia, KAR kali ini hanya 98 persen maksimal karena alam dan keadaan ikut berpengaruh. Meski demikian, ia sangat senang dengan kekompakan dan kesolidan angkatanya karena bisa membuat teman-teman yang lain bisa mewujudkan tema acara.

Eko Junaidi Setiawan
PMII Rayon “Ekonomi” Moch Hatta
ekojunaidi152503@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved