Berita Ekonomi Bisnis

Lewat Program ini PLN Mengedukasi Ibu-ibu PKK dan Pelaku UMKM Kuliner, ini Tujuannya 

Lewat program ini PLN mengedukasi ibu-ibu PKK dan pelaku UMKM kuliner, ini tujuannya. 

Lewat Program ini PLN Mengedukasi Ibu-ibu PKK dan Pelaku UMKM Kuliner, ini Tujuannya 
foto: istimewa
Program Electrizen Cooking Competition berlangsung di Kelurahan Bekasi Jaya, Mekar Sari, Bekasi Timur, Jawa Barat pada Selasa 2 April 2019. 

SURYA.co.id | Melalui program Electrizen Cooking Competition, PT PLN (Persero) sebagai BUMN penyedia program kelistrikan nasional berupaya memperluas efektivitas penggunaan kompor listrik – induksi.

Hal ini diharapkan bisa menghemat subsidi pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Sehingga subsidi dialihkan ke sektorr lain seperti pendidikan dan kesehatan. Kedepannya secara terpadu, menjadikan Indonesia Biru melalui penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan.

Seperti program Electrizen Cooking Competition di Kelurahan Bekasi Jaya, Mekarjaya, Bekasi Timur pada Selasa, 2 April 2019.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero) I Made Suprateka menjelaskan program ini tidak hanya menjelaskan efisiensi dan target peningkatan produktivitas dari penghematan penggunaan energi, melainkan bertujuan lebih luas.

“Pertama, program edukasi melalui kerjasama dengan ibu-ibu penggerak PKK di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Bekasi - Jawa Barat, sampai ke Bogor, Jawa Barat dan berjalan secara simultan dari pekan kelima bulan Maret 2019 sampai akhir April 2019 dan bertujuan meningkatkan produktivitas rumah tangga dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner," jelas Made.

Menurut Made tujuan lain program tersebut PLN ingin menyebarkan kebiasaan, sekaligus mengedukasi masyarakat rumah tangga, khususnya rumah tangga yang kerap menggunaakan aktivitas masak-memasak di rumah.

Di luar rumah tangga perorangan juga menyasar pengusaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner.

Sambil menekankan kepada para pengguna kompor listrik induksi, bahwa menggunakan kompor listrik akan lebih aman, karena terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas, tetapi juga penggunaan kompor listrik lebih mudah, karena energi listriknya sudah disediakan oleh PLN.

Aman karena dari segi energi buang,  menggunakan energi listrik dalam memasak, sekaligus juga berarti aman, dalam arti, praktis tidak ada gas buang (reduksi) yang akan mengakibatkan polusi. Selain mudah, produktivitas bagi pengusaha UMKM diharapkan dapat lebih meningkat.

Halaman
1234
Penulis: Yoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved