Advertorial

Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-113, Pemkot Blitar Gelar Pawai Budaya untuk Jaga Kebhinekaan

Pawai Budaya yang diselenggarakan Pemkot Blitar untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke-113 berlangsung meriah, Senin (1/4/2019)

Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-113, Pemkot Blitar Gelar Pawai Budaya untuk Jaga Kebhinekaan
surya/samsul hadi
Salah satu penampilan dari perwakilan OPD saat mengikuti Pawai Budaya untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke-113, Senin (1/4/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pawai Budaya yang diselenggarakan Pemkot Blitar untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke-113 berlangsung meriah, Senin (1/4/2019). Ribuan warga berdiri berjajar memenuhi jalan raya yang dilewati peserta pawai.

Pawai Budaya tahun ini diikuti sebanyak 43 kelompok dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah, BUMN, dan perusahaan swasta. Para peserta pawai saling beradu kreativitas untuk menarik simpati dari dewan juri dan masyarakat.

Para peserta Pawai Budaya diberangkatan Plt Wali Kota Blitar, Santoso, di depan kantor Wali Kota, Jalan Merdeka, sekitar pukul 13.00 WIB. Jajaran Forpimda Kota Blitar juga ikut menyaksikan pemberangkatan peserta pawai.

Para peserta pawai berjalan sekitar 3 kilometer mulai dari depan kantor Wali Kota, Jalan Merdeka menuju Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Sudanco Supriyadi.

Dari Jalan Merdeka, para peserta melewati Jalan Krantil, Jalan Mastrip, Jalan TGP, Jalan Panglima Sudirman, dan finish di Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Sudanco Supriyadi.

Pelaksanaan Pawai Budaya tahun ini juga lebih terkonsep.

Panitia membagi tiga kelompok dalam pemberangkatan peserta pawai. Misalnya, kelompak A khusus peserta yang menampilkan nuansa budaya di masa Kerajaan Majapahit dan zaman pada masa Kesultanan Mataram.

Kelompok B khusus peserta yang menampilkan cerita pada zaman penjajahan Belanda dan penjajahan Jepang.

Sedangkan kelompok C menampilkan cerita pada masa revolusi perang kemerdekaan dan masa awal kemerdekaan.

Setiap kelompok peserta diberi waktu maksimal tiga menit untuk beratraksi di depan panggung utama.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved