Layanan Percepatan Perekaman e-KTP Disependukcapil Tidak Lagi Sampai Tengah Malam

Layanan percepatan perekaman E-KTP di Dispendukcapil Surabaya tidak lagi dilakukan sampai tengah malam.

Layanan Percepatan Perekaman e-KTP Disependukcapil Tidak Lagi Sampai Tengah Malam
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiya
Bangku-bangku yang disediakan di Dispendukcapil Siola, Surabaya, untuk melayani perekaman E-KTP. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Layanan percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya dari pukul 07.30 sampai 24.00 WIB di Siola berakhir hari ini, Minggu (31/3/2019).

Mulai besok Senin (1/4/2019) layanan perekaman e-KTP kembali seperti semula yaitu mulai pukul 07.30 hingga 21.00 WIB.

Sebelumnya perekaman e-KTP dikebut bagi warga yang belum memiliki e-KTP, program percepatan dilakukan sejak 14 Maret 2019 lalu, atas permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada seluruh daerah di Indonesia, termasuk Surabaya.

Maria Agustin, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kota Surabaya menjelaskan tercatat sampai Minggu, 31 Maret 2019 pukul 14.34 warga yang datang melakukan perekaman sebanyak 20 ribuan, dari data sistem nasional 98 ribu.

Maria menjelaskan, data tersebut bukan data utuh karena banyak warga Surabaya yang melakukan pindah keluar dan meninggal dunia tanpa melaporkan ke Dispendukcapil.

"Hampir 20 ribu perekam e-KTP, kami juga jemput bola setiap hari di setiap kecamatan. Batas percepatannya memang hari ini tapi besok masih ada jemput bola di sekolah-sekolah, SMK yang memohon ada Wachin Hasyim, dr Soetomo, dan Tri tunggal," katanya, Minggu (31/3/2019).

Layanan jemput bola Dispendukcapil ke kelurahan-kelurahan juga terus berjalan. Ada 8 tim yg bergerak menyisir 154 kelurahan di Surabaya.

"Masih 30an kelurahan yang belum, Minggu pertama ditargetkan selesai," pungkasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved